Kades Sukamaju Pimpin Gerebek Sampah: Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan Karena Sanksi Berlaku

/ 20 Desember 2020 / 12/20/2020 08:08:00 PM
MUBA -POLICEWATCH NEWS- Permasalahan Sampah bukan hanya tugas Pemerintah melainkan tanggung jawab bersama sebagai warga Negara. Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera, bersama Bank Sampah Berkah Karya lakukan Aksi Lingkungan ajak Masyarakat Gerebek Sampah. Minggu (20/12/2020).

Sebelum Aksi Gerebek Sampah Kepala Desa Sukamaju yang juga sebagai Pembina Bank Sampah Berkah Karya, Ayatullah Komayni Didampingi Nedi Ned Babinsa Desa Sukamaju bersama Direktur Bank Sampah Muhammad Sudibyo memberikan arahan dan teknis kepada peserta aksi Gerebek Sampah.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut aksi lingkungan grebek sampah hari ini, dengan ini kita edukasi masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan sekaligus pembersihan jalur lintas Palembang-Jambi KM. 102-107 Desa Sukamaju" Kata Ayatullah Komayni, A.Md.

Aksi gerebek sampah ini adalah pemanasan untuk kegiatan Festival Sampah awal tahun 2021 nanti yang merupakan rangkaian dari acara yang akan digelar Bank Sampah Berkah Karya.

"Kegiatan ini merupakan pemanasan sebelum nanti aksi total di seluruh Desa Sukamaju. Juga sebagai persiapan jelang Festival Sampah pada Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang insyaallah akan diperingati di Desa Sukamaju, untuk itu mohon dukungannya dari semua pihak. Dihimbau kepada Warga Sukamaju jangan buang sampah sembarangan karena sanksi berlaku" Jelas Ayatullah.

Muhammad Sudibyo Direktur Bank Sampah Berkah Karya mengatakan" kegiatan aksi lingkungan diinsiasi Bank Sampah Berkah Karya dan Pemdes Sukamaju. Diikuti Perangkat Desa, Pramuka Kwarran Babat Supat dan Masyarakat.

"Alhamdulillah kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diikuti Perangkat Desa, Pramuka Kwarran Babat Supat, Masyarakat dan Relawan. Serta turut dihadiri Babinsa Desa Sukamaju Serka Nedi" Katanya saat dijumpai Gerebek Sampah" Tandasnya.

"Ayo Warga Desa Sukamaju jangan lagi buang sampah sembarangan, khususnya di jalur lintas. Sampah dikumpulkan lalu ditabung dengan Bank Sampah Berkah Karya. Ubah Sampah jadi berkah" Himbau Direktur BS-BK.

Aksi Lingkungan Gerebek Sampah dimulai Pukul 09.00 WIB dan berakhir Pukul 11.30 WIB terkumpul satu ton sampah organik dan anorganik kemudian dipilah serta diolah Bank Sampah Berkah Karya.

Pewarta: Wahyudi
Komentar Anda

Berita Terkini