Gusti Randa : Dibawah Kepemimpinan Alicia djohar dan Pengurus Pengurus Yang Handal Organisasi PARFI akan MAJU,JAYA dan BERSINAR

/ 24 Mei 2021 / 5/24/2021 10:50:00 PM



Bandung, POLICEWATCH,-  Dalam Acra Halal Bihalal yang di selenggarakan oleh Keluarga Besar Pengurus Daerah Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Jawa Barat yang di Jl. Naripan No.31-35, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Minggu (23/05/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut dalam rangka bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para anggota PARFI Jabar yang dihadiri oleh beberapa Pengurus Besar PARFI Pusat pasca idul Fitri 1442 H

Sekertaris Umum PB PARFI Gusti Randa memaparkan, “Sampurasun, saya ucapkan selamat kepada Ketua PD PARFI Jabar dan kepada Ketua Panitia serta semua yang terlibat dalam mensukseskan acara yang sudah terlaksana dengan baik ini,” ungkapnya.


“Dalam kesempatan ini izinkan saya secara pribadi juga atas nama PB PARFI Pusat menyampaikan “Minal Aidin Wal Faidzin” mohon maaf lahir batin,” ungkapnya.

“Persatuan Artis Film Indonesian (PARFI) yang menjunjung tinggi Martabat Bangsa dan Negara Republik Indonesia maknanya adalah sebagai alat perjuangan untuk mencapai cita-cita. Menjadi anggota PARFI itu bukan untuk gaya-gayaan, bukan untuk dibilang artis, bukan untuk dibilang tenar dekat dengan artis-artis film yang senior,” paparnya.

“Menjadi anggota PARFI adalah bagian dari perjuangan seni dan budaya Indonesia khususnya di bidang film. Menjadi anggota PARFI adalah menjadi orang yang berbudaya Indonesia, makanya melalui organisasi PARFI ini baik di Pusat ataupun di tingkat Provinsi diharapkan akan lahir para tokoh-tokoh seniman dan budayawan, baik itu seni akting, seni film dan seterusnya,” ungkap Gusti Randa.


Tidak bisa dipungkiri, lanjutnya, “Tokoh Seniman dan Budayawan kita saat ini sudah sepuh-sepuh, siapa lagi yang akan menggantikan beliau-beliau ini kalau bukan generasi muda. Sebagai generasi penerus hal ini harus diperhatikan dan menjadi pemikiran kita bersama,” ucap Gusti Randa.

Persatuan Artis Film Indonesian (PARFI) tidak akan berjalan baik bila tidak ada tiga faktor penunjang, kata Gusti Randa, “Pertama faktor organisasi, tolong ada pembenahan organisasinya. Organisasinya harus benar dulu. Kalau ada perselisihan paham itu adalah hal biasa. Jangankan menjadi Ketua PARFI, jadi ketua RT saja pasti ada perselisihan paham dengan warga, apalagi Ketua PARFI Jabar. Jadi benahi dulu organisasinya, bilamana mentok mari diskusi dengan PB PARFI Pusat,” ucapnya.

“Kedua, pembenahan Sumber Daya Manusia (SDM). Apapun organisasinya bila Sumber Daya Manusianya tidak baik maka akan timpang,” kata Gusti Randa.

“Selanjutnya Faktor ketiga adalah usahanya. Buat apa kita jadi pengurus PARFI terpilih dan mendapat SK pengangkatan kalau hanya dibawa tidur, artinya tidak ada kegiatan atau usaha. Persoalan-persoalan ini telah dialami oleh organisasi PARFI sebelumnya,” ucapnya.


Maka di zaman Alicia djohar, lanjut Gusti Randa, “Ini harus kita rubah, kita harus punya organisasi yang baik, pengurus yang handal, kegiatan-kegiatan usaha harus ada untuk memajukan PARFI Bersinar. Mari kita menjunjung tinggi budaya Indonesia,” tegasnya.

Tampak dilokasi, dalam acara halal bihalal tersebut berbagai atraksi seni di tampilkan seperti tari jaipongan, kecapi dan lainnya menyemarakkan suasana halal bihalal yang mana acara berjalan aman dan kondusif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.(Donal P)

Komentar Anda

Berita Terkini