Pelantikan Serentak 222 Kades " se-Kabupaten Grobogan oleh Bupati

/ Rabu, 27 Maret 2019 / 19.22
Reporter : Rifai
Pelantikan Kades Oleh Bupati di Pendopo kab-Grobogan.27/03

Grobogan (policewatch.news) Sebanyak 222 orang secara resmi dilantik menjadi kepala desa (Kades) periode 2019-2025 di pendapa kabupaten, Rabu (27/3/2019). 

Mereka yang dilantik ini sebelumnya sudah dinyatakan sebagai kades terpilih dalam Pilkades serentak yang dilangsungkan bulan November 2018 lalu.

Dari 222 kades yang dilantik tersebut, sebanyak 111 orang adalah incumbent dan 111 orang lainnya merupakan wajah baru. Kemudian, dari 222 kades yang dilantik tersebut, sebanyak 22 orang adalah perempuan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kades dilakukan Bupati Grobogan Sri Sumarni. Acara pelantikan juga dihadiri para pimpinan FKPD dan camat se-Kabupaten Grobogan.

“Sejak pelantikan hari ini, maka saudara-saudara telah secara sah sebagai kepala desa yang  melekat dengan segala tugas, wewenang, kewajiban dan haknya, untuk masa jabatan selama enam tahun kedepan,” ungkap Bupati Grobogan Sri Sumarni.

Usai menyampaikan kata selamat, Sri Sumarni meminta kepada para kades yang baru dilantik agar segera bekerja dengan sungguh-sungguh. Sebab, banyak tugas dan pekerjaan yang mesti dipersiapkan atau diselesaikan secepatnya.

“Dalam waktu dekat, ada pelaksanaan Pemilu. Saya minta, semua kades ikut menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi ini dengan mendorong warganya untuk menggunakan hak pilihnya,” tegasnya..

Sri Sumarni juga  meminta agar semua kades selalu memperhatikan aspirasi masyarakat dan berupaya keras untuk memajukan desanya masing-masing. Caranya, dengan membuat kreasi dan inovasi yang disesuaikan dengan potensi yang dimiliki.

”Perlu diketahui, tugas menjadi seorang kades itu tidak ringan. Saya berharap semua kades ini bisa bekerja dengan baik dan menjadikan desanya makin maju,” katanya.

Acara pelantikan kades mendapat penjagaan puluhan aparat keamanan Polres Grobogan dan Satpol PP. Sebelum dilakukan pelantikan, dua pintu masuk menuju pendapa sudah ditutup petugas. 

Mereka yang tidak berkepentingan dengan acara pelantikan atau keperluan di kantor setda tidak diijinkan masuk, hingga prosesi pelantikan selesai.

Sementara di luar pendapa atau di sekitar kawasan Alun-alun Purwodadi, tampak ada ratusan orang yang duduk bergerombol. Mereka ini adalah kerabat serta pendukung kades yang sengaja diajak untuk melihat acara pelantikan mesti dari kejauhan.
Komentar Anda

Berita Terkini