Polda Sultra Siaga Antisipasi Bencana Alam

/ 22 Juni 2020 / 6/22/2020 10:18:00 PM
Dok :POLICEWATCH


Kendari-Policewatch,-  Mengantisipasi cuaca ekstrem yang melanda akhir-akhir ini di wilayah bumi Anoa Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra)maka jajaran Polda Sultra Siaga mempersiapkan personelnya dan sarana pertolongan untuk bantuan kemanusiaan.

Kapolda Sulawesi Tenggara,Irjen Pol Merdisyam pekan lalu langsung memimpin apel siaga pengecekan kesiapan personil dan sarana pertolongan saat menghadapi bencana alam.22/06/2020

Amatan Media Policewatch,wilayah Sulawesi Tenggara masih dilanda curah hujan yang tinggi dengan potensi tanah longsor dan banjir seperti yang terjadi di beberapa daerah yakni Kabupaten Konawe,Konawe Utara dan Konawe Selatan.

Kasubid Penmas Bidang Humas Polda Sultra,Kompol Agus Mulyadi menuturkan bahwa jajaran satuan telah menggelar apel siaga antisipasi bencana alam.

"Selain penegakan hukum,kepolisian juga peduli terhadap keamanan,ketertiban,dan kenyamanan termasuk menolong warga masyarakat yang ditimpa musibah bencana alam",tutur Agus
Lebih lanjut Agus menjelaskan personel jajaran kepolisian siaga diturunkan secara maksimal tanpa adanya kendala teknis.

"Pelaksanaan kesiapsiagaan bencana dapat berjalan lancar"pungkasnya

Sekedar informasi untuk diketahui bahwa regu penolong yang ikut dalam kegiatan tersebut antara lain Basarnas,Tagana,TNI,Polri serta relawan lain akan berperan aktif dalam mengingatkan warga untuk tetap selalu antisipasi.

Reporter:IRN


Komentar Anda

Berita Terkini