Ditengah situasi sulit ekonomi Forum Yayasan Sosial Adakan Baksos Yatim-Dhuafa, Pembagian Al Quran dan Pengobatan Gratis

/ 27 September 2020 / 9/27/2020 07:53:00 PM


Bandung,POLICEWATCH.NEWS, Ditengah Pandemi Covid-19 sejumlah yayasan yang tergabung dalam Forum Yayasan Sosial Bandung Raya adakan bakti sosial , Santunan Yatim dhuafa, Pengobatan Gratis, Pembagian Al-quran (27/9) yang bertempat di Kp .Cibogo Desa Cikalong Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung , Sekaligus Lounching Progam “RUMAH SEHAT UNTUK DHUAFA” Yayasan LKS Al-Hikmah.

Tergabung dalam Forum Yayasan Sosial Bandung Raya ,  LKS Al-Hikmah,LAZ Daud, Alfurqon, Al-Kasyaf, Yayasan Tsabit Mulia Indonesia , Terpantau kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Tercatat 42 orang mengikuti Pengobatan Gratiss, 300 Pemberian Paket Sembako dan 100 Al-Quran selesai didistribusikan .

Dalam keterangannya KASI  Pemberdayaan Dinsos Kabupaten Bandung  Nova Maulida,S.STP, MM . ”Alhamdulilah atas kegiatan ini Terima kasih kepada ketua Forum Yayasan Sosial Bandung dan LKS Al Hikmah yang sudah peduli kepada masyarakat ini adalah sebuah contoh yang baik untuk Lembaga –Lembaga lainnya “.

Lanjut Nova ”Bahkan LKS Al-Hikmah merupakan salah satu lembaga yang perlu dicontoh  , Dalam kegiatannya  bukan  hanya memberikan bantuan sembako saja  bahkan  tercatat di Dinas Sosial merupakan salah satu  lembaga yang bisa memberikan pendampingan Hukum bagi masyarakat yang membutuhkan, Ungkapnya mengakiri”.

Salah satu perwakilan dari  Koramil Kecamatan Cimaung SERTU Agus Rahayu   saat diwawancara media (27/9) “Jelas kegiatan ini sangat membantu masyarakat desa Cikalong apalagi ditengah himpitan ekonomi dimasa pandemi ini, Kami atas nama MUSPIKA Kecamatan Cimaung mengucapkan terima kasih atas baksos ini , Harapannya LKS-LKS yang ada di kabupaten Bandung lebih bisa membantu masyarakat yang membutuhkan ,Ungkapnya”.

Pembina  Yayasan Al-Hikmah Tingkat Jawa Barat, Supriyatna, S.Pd  dalam keteranganya “Kegiatan Bakti Sosial  ini sengaja dilaksanakan didaerah Pinggiran yang berdasarkan hasil analisa uji kelayakan para relawan masyarakat yang Notabene para petani  masih banyak yang harus dibantu”.

Diakunya”Insya Alloh Kegiatan ini akan terus diagendakan  terpogram diberbagai lokasi untuk membantu mengurangi masyarakat yang terdapampak Pandemi Covid-19  “.


Terpantau oleh media Tim Kesehatan dari Yayasan Tsabit Mulia Indonesia dan PIKUM MEDIKA  menurunkan dua orang dr dan 3 Paramedis yang menangani pengobatan masal gratis , Salah satu Tim kesehatan  dr.Marisa dalam keterangannya ”Alhamdulilah kegiatan pengobatan ini mendapat respon yang baik dari masyarakat , kami dalam hal ini bisa  sedikit membantu walaupun tidak begitu maksimal , Harapannya  kami bisa terus terlibat dalam acara semacam ini karena bukan saja mendapat pengobatan juga ada semacam bingkisan untuk warga , Mudah mudahan kedepan bisa membantu lagi warga bahkan ke pelosok-pelosok yang belum tersentuh fasilitas kesehatan v menagkhiri”. 

Jajang 70 tahun warga Cipatra memberikan komentarnya saat diwawancara"Hatur nuhun ka Yayasan anu parantos ngabantos didie, Mugia Kapayun tiasa aya dei Pengobatan gratiss kanggo Masyarakat ".dalam bahasa sunda 

"Terima Kasih Untuk Yayasan yang sudah memberikan bantuan , Semoga kedepan ada lagi acara pengobatan gratis untuk masyarakat , Ungkapnya mengakhiri". (Dera taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini