Ngaku Ustadz, Pria Bawa Golok Dibungkus Kain Putih Diciduk Polsek Balaraja

/ 27 Desember 2020 / 12/27/2020 03:14:00 AM

 


POLICEWATCH,Banten,- Seorang pria terciduk membawa senjata tajam yakni sebilah golok, saat hendak bepergian ke wilayah Cilegon, Banten. Dia nekat membawa golok dengan alasan untuk menjaga diri. 

Hal itu berawal saat petugas Polsek Balaraja menerima laporan masyarakat yang curiga terhadap gelagat pria tersebut.

Pria yang mengenakan baju gamis putih  itu membawa tas dan kantong plastik saat berada dalam bus tujuan Cilegon. Bus itu berhenti di Jalan Raya Serang Kilometer 25, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat (25/12/2020).

Polisi yang menerima laporan segera mendatangi lokasi dan memeriksa pria mencurigakan tersebut. Saat diperiksa, polisi menemukan sebilah golok yang diselipkan di pinggangnya. 

Pria yang diketahui bernama Ade Samsudin itu mengaku ustadz asal Kampung Neglasari, Desa Cipaten, Cihampelas, Bandung Jawa Barat. 

"Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan. Kita masih mendalami apa tujuannya membawa sajam (senjata tajam)," ujar Panit Reskrim Polsek Balaraja Aipda Jajang kepada SuaraBanten.id, Sabtu (26/12/2020).

Saat diinterogasi, pelaku mengaku membawa sajam dengan alasan untuk menjaga diri karena akan pergi ke wilayah Cilegon, Banten. 

"Yang bersangkutan dari Bandung membawa sajam untuk menjaga diri pergi ke rumah adiknya di wilayah Cilegon. Keterangan sementaranya seperti itu," ungkapnya. 

"(Tentu) alasan itu kita masih akan menggali keterangannya lagi untuk didalami," sambungnya. 

"Goloknya tuh di pinggang sebelah kiri dibalut kain putih. Kemudian, yang bersangkutan membawa tas berisi Al Quran dan kantong plastik berisi pakaian," pungkasnya. 

Komentar Anda

Berita Terkini