Tim DPD KPK Tipikor Kabupaten Bekasi Tinjau Korban Banjir di Kecamatan Cabangbungin.

/ 26 Februari 2021 / 2/26/2021 09:02:00 PM





BEKASI.POLICEWATCH.NEWS: Tim DPD KPK Tipikor yang diketuai oleh Mistarno, BM meninjau langsung ke lokasi korban banjir di Kp. Garon Cangkring RT12 / RW 03, Desa Laksana, Kecamatan Cabangbungin. Sekaligus memberikan bantuan logistik berupa mie instan, air mineral dan pakian layak pakai.Kamis 25 Februari 2021

Yang mana bantuan logistik diserahkan oleh ketua DPD dan diterima langsung oleh pengurus DKM masjid Al- Musyawarah yaitu Ustd Juhadi untuk perwakilan warga Desa Laksana, Kecamatan Cabangbungin kemarin siang kamis 25 Februari 2021.

Berdasarkan keterangan Ustd Juhadi ketua DKM Al-Musyawarah, Kp. Garon Cangkring RT12 / RW 03, Desa Jaya Laksana.
Menjelaskan kepada ketua DPD KPK TIPIKOR Kab Bekasi secara langsung, bahwa air masuk ke pemukiman warga  disebabkan oleh jebolnya tanggul sungai Citarum dan curah hujan terus - menerus.

Kemudian ditambah dengan kiriman air dari sungai cibuet melalui sungai Ciherang, sehingga banjir sangat cepat tidak dapat dihindarkan langsung menerjang Kp. Garon Cangkring, RT12 /RW03, Desa Jaya Laksana, Kecamatan Cabangbungin. 


Dengan cepat tanggap yang dilakukan oleh Tim DPD KPK Tipikor Kabupaten Bekasi, Tim langsung meninjau lokasi tersebut dan memberikan bantuan berupa logistik untuk korban banjir, "ujarnya.

Warga yang ada diwilayah Kp, Garon Cangkring, Desa jayalaksana sangat bersyukur menerima bantuan logistik dari Tim DPD KPK Tipikor Kabupaten Bekasi.

Bantuan diterima oleh warga Desa Jayalaksana mudah – mudahan bantuan tersebut sedikitnya dapat memberikan kegembiraan terhadap warga yang terdampak banjir, “ujar Sekretaris DPD, M. Mamin Dulkhoir, SH dengan wawancara langsung oleh awak media online. 

Pembagian logistik dikawal langsung oleh Tim DPD Kopassus, kegembiraan warga mulai terlihat langsung diraut wajah mereka pada saat para warga bisa foto bareng bersama Tim kopassus sekaligus dapat menerima langsung bantuan berupa logistik, “ujar wakil sekretaris Rijal Jahari, SE.

Harapan warga sekitar khususnya di Desa Jayalaksana untuk bantuan korban banjir sangat diharapkan dapat ditinjau langsung oleh pemerintah Daerah dan dapat memberikan bantuan berupa logistik dan obat - obatan, "Ujarnya.

Amun/Jefry Gobang
Komentar Anda

Berita Terkini