Realisasi BLTDD Tahap 1 Pekon Way Liwok Tahun 2021 di Serahkan Langsung Oleh Kepala Pekon.

/ 2 Juni 2021 / 6/02/2021 09:10:00 PM



Tanggamus ,POLICEWATCH,-  - Pembagian BLTDD ( Batuan Langsung Tunai Dana Desa ) Tahap 1 periode Januari 2021, Kepada warga Pekon Way Liwok, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung berjalan lancar dan tertib. Rabu, 02 Juni 2021.

Acara Penyerahan BLTDD dipimpin langsung oleh Kepala Pekon Way Liwok, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, turut hadir dalam acara tersebut perwakilan dari kecamatan, Babinsa, Pendamping desa, Pendamping Lokal Desa, BHP dan Apatur Pekon Way Liwok.

Penyerahan BLTDD  Tahap 1 atau 1 bulan senilai Rp.300.000,- kepada 69 keluarga penerima manfaat (KPM).Kepala pekon Way Liwok SUNARDI Saaat diwawancara oleh Awak Media, iya mengatakan penyaluran BLT DD ini sesuai dengan intruksi pemerintah pusat terkait pemanfaatan Dana Desa untuk penanggulangan Covid-19. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pekon Way Liwok menyampaikan harapan kepada warga penerima manfaat agar bersabar mengingat kalau hitung bulan sepatutnya masyarakat menerima 5 (Lima).


“ BLTDD ini disalurkan sesuai intruksi Pemerintah Pusat dan Semoga BLTDD ini bermanfaat dapam menopang atau membantu ekonomi rakyat. Terkait baru dibagikan satu bulan saya harap warga bersabar. Kalau saya menginginkan semua bisa direalisasikan sesuai hitung bulan yaitu 5 (Lima) bulan. Namun, dikarenakan pencairan Angaran kita sangat-sangat minim maka hanya 1 bulan saja yang bisa kita bagikan kepada masyarakat.” Pungkasnya.
 
Selain itu salah satu warga penerima BLTDD yang enggan di sebutkan namanya, mengatakan sangat terbantu dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh pihak Pemeritah pekon, dan beliau berharap agar wabah Covid-19 dapat segera berahir.

  ” Karna dampak dari virus corona ini sangat terasa bagi, kami para petani dan hasil bumi yang kami tanam banyak tidak laku dipasaran.” Tutupnya.
Jurnalis : Suprian
Komentar Anda

Berita Terkini