Disperindag Kabupaten Pasuruan Jemput Bola, Vaksinisasi Pedagang Pasar Bangil

/ 1 Juli 2021 / 7/01/2021 05:58:00 PM

   



POLICEWATCH. NEWS, PASURUAN - Demi menekan penyebaran COVID-19, pengelola Pasar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan giat Vaksinasi untuk para pedagang di pasar Bangil, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, agar masyarakat sehat, Pasar kuat dan tangguh. Acara vaksinisasi para pedagang  di hadiri langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan, Diano Vella Very. Kamis (1/07/2021).

 

Ka Disperindag Kabupaten Pasuruan, Diano Vella Verry, menyampaikan kalau kegiatan ini dilaksanakan menjelang di berlakukannya PPKM.

Sesuai dengan arahan pimpinan saya ingin memastikan bahwa Pasar Tradisional harus tetap kuat dan beroperasi, untuk itu, saya harus memastikan pencapaian Vaksinasi para pedagang harus optimal", ujarnya.



Selanjutnya, masih Diano, berharap roda perekonomian tetap berjalan dan pasar menjadi nyaman.

 "Ikhtiar Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk memastikan Pasar Tradisional tetap beroperasi, untuk itu harus melindungi para pedagang dengan diberikannya prioritas untuk  Vaksinasi", tutup Dino.

Sementara, Kepala Pasar Bangil, Budi Santoso juga mengatakan kegiatan vaksinasi ini sudah di sosialisasikan ke para pedagang 3 hari sebelum hari H. melalui pengeras suara maupun lisan.

 Alhamdulillah para pedagang memahami, pentingnya mengikuti vaksinasi ini. Semoga vaksinasi berjalan dengan lancar dan aman terkendali", kata Budi.

Selain itu, Rois MUC NU Bangil, H. Zainuddin, juga menghimbau kepada masyarakat untuk turut serta mensukseskan program vaksinasi.

 Kalau kita tinjau dari hukum fiqih, vaksinasi adalah hukumya wajib, karena untuk melindungi saudara kita se agama, sebangsa dan khususnya sesama manusia", tuturnya. 

(Dor)

Komentar Anda

Berita Terkini