WAKIL WALI KOTA BEKASI RAPAT KERJA BERSAMA BBWSCC, BMSDA DAN FKRW TERKAIT KALI RAWALUMBU

/ 5 Januari 2022 / 1/05/2022 07:56:00 AM

 Selasa, 04 Juni 2022


Laporan:Amun JG

KOTA BEKASI.POLICEWATCH.NEWS: Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Rapat Kerja bersama Dinas BMSDA, FKRW dan tim BBWSCC terkait penanggulangan banjir kali Rawalumbu, diruang rapat Wakil Wali Kota Bekasi, Selasa (04/06/2022).

Turut hadir mewakili Camat Bekasi Timur, Camat Rawalumbu, Lurah Bojong Rawalumbj, lurah sepanjang jaya, Lurah Pengasinan, perwakilan Dinas tata ruang, Dinas BMSDA, FKRW kali Rawalumbu dan tim BBWSCC.

Perwakilan setiap RW yang terdampak banjir, masing-masing menyampaikan keadaan wilayahnya didalam forum tersebut,  hampir setiap RW menyampaikan keadaan banjir dilingkungan disebabkan rawalumbu dan narogong merupakan dataran rendah, dan kali Rawalumbu tidak cukup menampung debit air saat hujan deras.


Tim BBWSCC memberikan tanggapan bahwa sebelumnya sudah melakukan survey penyusuran kali Rawalumbu sampai Kalimati, menurutnya memang diperlukan normalisasi kali, dan kapasitas ruang laju air disesuaikan dengan debit air yang ada, sehingga fungsi kali dapat berfungsi sebagaimana mestinya.


Dalam Hal ini Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi, menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi sudah menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan lumpur dikali Rawalumbu, sudah terhitung 2 bulan berjalan dan terus berproses, Tri juga menyampaikan Pemerintah Kota Bekasi sudah berkoordinasi dengan pihak Betos untuk membuat folder air sebagai alternatif upaya meminimasi banjir diwilayah rawalumbu, sepanjang jaya dan pengasinan.


"kami sudah menurunkan alat berat kurang lebih dua bulan untuk melakukan pengerukan lumpur yang menyebabkan pendangkalan air kali rawalumbu, dan kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak betos untuk membuat folder air, sebagai upaya meminimasi banijir di tiga wilayah tersebut," penjelasan Tri Adhianto.


Tri juga menyampaikan sudah menjembatani permasalahan tersebut kepada Kementrian terkait, agar Pemerintah pusat dapat turun andil dalam mengatasi permasalahan tersebut.


"jadi saya juga sudah menyampaikan ke Kementrian terkait agar permasalahan banjir diKota Bekasi dapat diselesaikan secara optimal," Tutup Tri Adhianto.

Komentar Anda

Berita Terkini