Di awali dengan dengan Ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati Cirebon Perwakilan dari Omah tani lanjut Ke Rumah Buruh

/ 18 Juli 2022 / 7/18/2022 02:56:00 PM

 

      BEKASI.POLICEWATCH.NEWS: perwakilan Kampung Hijrah melakukan konsolidasi gerakan yang dipimpin oleh Handoko SH

Pada hari sabtu - minggu tanggal 16-17 juli perwakilan dari

- SPN (Serikat Pekerja Nasional)

- Kampung Hijrah

- omah tani

 yang berjumlah 35 orang melakuhkan kegiatan konsolidasi gerakan ke jakarta dan Bekasi.

Pada kegiatan tersebut rombongan pertama datang ke kantor DPP SPN di Jakarta Pusat, dalam konsolidasi ini DPP SPN Pusat yang di wakili Sekretaris Umum DPP SPN Bapak Ramidi memberi gambaran tentang transformasi sosial dan fungsi Serikat Pekerja serta eleman masyarakat lain nya seperti santri, petani agar aktif mengkawal proses transformasi sosial supaya tercipta rasa keadilan dan adanya perlindungan terhadap warga batang dengan hadirnya KITB. Kemudian rombongan dari Batang bergerak ke bekasi, di bekasi rombongan bertemu dengan H Obon Tobroni tokoh buruh dari FSPMI  ( Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia) yang juga Anggota DPRRI dari Fraksi Gerindra berserta para aktivis yang lain nya. H Obon Tobroni mencontohkan Bekasi sebagai  daerah yang menjadi sebuah kawasan industri  dengan segala problematika nya, pada kesempatan yang sama Bang H Obon juga meminta agar kawan2 di batang tetap optimis dengan hadirnya kawasan industri dan terus aktif mengkawal prosesnya.

Sekretariat DPC SPN Kab Batang Gotama bramanti, sh mengungkapkan dengan konsolidasi ke jakarta dan bekasi serta berkesempatan melihat langsung,  merupakan kesempatan emas kawan2 batang untuk belajar dan membangun jaringan berskala nasional dengan begitu ke depan kita akan bijaksana dalam melangkah dan ada backup dari kawan aktifis jakarta maupun bekasi.

Selanjutnya pada hari minggu tgl 17 juli rombongan bergerak ke omah buruh yang berada di kawasan Ejip Bekasi, tepat pukul 8 pagi, hari minggu diskusi di lanjutkan Dengan para aktivis jamkeswatch.

Dari DPN ( Dewan Pempinan Nasional) jamkeswatch Bang Jhole, menyampaikan bahwa,Jamkeswatch adalah Sayap Organisasi yang bernaung di serikat buruh yaitu Konpederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang bertujuan mengawasi sistem jaminan sosial nasional

Baik itu dari peserta nya, fasilitas kesehatannya, badan penyelenggaranya, bahkan pemerintah agar dapat menjalankan semua aturan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dan agar dapat terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Handoko wibowo SH, sebagai aktifis omah tani menyampaikan bahwa di batang akan segera di buat jamkeswatch setelah mendengar paparan dari bang jhole Dari jamkeswatch serta para aktifis jamkeswatch lain nya. agar ke depan 

 masyarakat batang bisa lebih mengerti dan terlindungi terkait program jaminan sosial. aktifis jamkeswatch bang jefri gobang dan bang bajuri pun siap datang ke batang untuk memberikan pendidikan bagi relawan yang berasal dari spn, omah tani, dan Kampung hijrah yg nanti nya di siapkan terjun ke lapangan.(Amun JG) 

Komentar Anda

Berita Terkini