Walikota Blitar Disekap, CCTV Dirusak, Perampok Berhasil Bawa Kabur Uang Plus Perhiasan Senilai 400 Juta

/ 12 Desember 2022 / 12/12/2022 06:02:00 PM

 



POLiCEWATCH, NEWS, BLITAR- Perampok yang berjumlah 5 orang berhasil mengecoh dan menyekap 4 penjaga rumah Dinas Walikota Blitar "Santoso" dengan mengendarai mobil plat merah kawanan perampok tersebut sempat merusak semua CCTV yang terpasang dan membawa kabur uang tunai plus perhiasan senilai Rp 400 juta rupiah pada Senin dini hari (12/12/2022)

Kapolres Kota Blitar AKBP Argowiyono  membenarkan peristiwa tersebut, kejadianya menjelang subuh, sekitar pukul 03.00 - 04.00 WIB. Kawanan perampok masuk melalui pintu samping rumah dinas, mereka pelaku berjumlah sekitar 4-5 orang berdasar keterangan penjaga pos.

"Para perampok berhasil melumpuhkan tiga anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menjaga rumah dinas. Setelah itu mereka masuk ke dalam rumah dan bertemu dengan Wali Kota Blitar Santoso beserta istrinya, kawanan perampok itu lantas menyekap Santoso dan istrinya di dalam rumah. Mereka mengancam dan meminta ditunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga,"terang AKBP Argo.

Lebih lanjut AKBP Argo mengatakan, dibawah ancaman senjata tajam, Santoso dan istrinya lantas menunjukkan lokasi penyimpanan barang berharga mereka. Kawanan perampok itu disebut membawa kabur uang serta perhiasan milik istri Wali Kota Blitar dengan total nilai sekitar Rp 400 juta dan kawanan perampok sempat terekam oleh kamera keamanan atau CCTV. Tetapi mereka kemudian menghancurkan CCTV yang terpasang di dalam rumah dinas itu,"imbuhnya.

Kami memastikan Wali Kota Blitar dan istrinya tak mengalami luka serius akibat peristiwa itu. Akan tetapi, menurut Argo, mereka mengalami trauma.

"Kami sampaikan Bapak Wali Kota Blitar dan Ibu baik-baik saja. Tidak ada yang terluka.

Polres Kota Blitar langsung mengamankan lokasi kejadian dengan memberi garis polisi. Mereka juga tengah mendalami keterangan para saksi seperti petugas Satpol PP beserta Santoso dan istrinya.

"Kami mohon doanya mudah-mudahan dapat cepat terungkap, sehingga para pelaku bisa segera kami amankan," tukas Argoyuwono. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini