Ironi, Gaji Guru Di Mamasa 20 Bulan Tak Terbayarkan, Ini Tanggapan IGI Sulbar

/ 10 Januari 2024 / 1/10/2024 12:30:00 PM

  



Mamuju - Policewatch,'News - Malang benar nasib ratusan guru kontrak di Mamasa saat ini, sudah 20 bulan ini mereka tidak mendapatkan gaji. Tidak hanya para guru kontrak, bahkan ada guru sertifikasi juga belum mendapatkan hak yang sama, mereka benar-benar kelimpungan. Seharusnya keterlambatan ini tidak terjadi, jika Pemerintah Kabupaten Mamasa taat dengan aturan.

Terkait persoalan tersebut mendapat perhatian Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Provinsi Sulbar.

Menurut Ketua IGI Sulbar Sutikno, tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan, baik guru maupun pihak Pemerintah Kabupaten Mamasa dengan cara duduk bersama melihat dimana titik kendalanya, sehingga yang terjadi adalah semangat bersama mencari solusi.

"Apa lagi sekarang Pj. Bupati Muhammad Zein sangat memperhatiakan guru, selama beliau menjabat sebagai Dirjen GTK Madrasah sangat support dengan guru-guru termasuk sangat support Ikatan Guru Indonesia (IGI)." katanya  

Ia menambahkan, persoalan ini mirip dengan kasus CO sertifikasi guru di Provinsi Sulbar, yang sudah beberapa Kadisdik tidak mampu menyelesaikan. Nanti di tangan DR. Mittah persoalan CO ini akhirnya terselesaikan, ini membuktikan bahwa Kadisdik Provinsi Sulbar sekarang, adalah Kadisdik yang mumpuni.  ((*ZUL*))

Komentar Anda

Berita Terkini