AKTIVIS KORUPSI SUMSEL DIJEMPUT PAKSA POLISI

/ Sabtu, 24 Maret 2018 / 22.02
Fery kurniawan ia pegiat anti korupsi asal palembang sumatera selatan


SUMSEL - POLICEWATCH NEWS - Aktivis sumsel Fery kurniawan ia pegiat anti korupsi asal palembang sumatera selatan.saat ini fery sedang berada di Ruang Tahanan Mapolresta Palembang.
Aktivis ini akhirnya di jemput oleh aparat kepolisian beberapa waktu yang lalu.atas tulisan status pada akun Facebook pribadinya yang di anggap mengandung unsur ujaran kebencian kepada salah satu pihak.saat ini fery sedang mencari keadilan dengan mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri Palembang terkait penangkapan dirinya.
Ruslanita istri Fery dalam pesan singkatnya seperti yang di kirim kepada sejumlah wartawan .kamis(22/03/18)
Mengatakan “Papa kami adalah orang terbaik bagi keluarga dan selalu ringan tangan membantu orang-orang terzolimi termasuk dua orang tersangka dana hibah Bansos 2013 yang menurutnya di korbankan untuk menutupi pelaku utama.
Dia seorang ayah yang mengajarkan anak-anaknya agar jangan mengambil hak orang lain walaupun kita tidak punya apa-apa.
Dia selalu bercerita kepada saya tentang betapa sulitnya mengungkap kasus korupsi dana hibah sumsel karena kuatnya pengaruh politis sehingga hukum seolah-olah bisa di atur.tulis ita.
“Papa teruslah berjuang melawan kezoliman dan korupsi walaupun papa harus menderita karena Allah bersama papa.tulis ita yang seakan ingin ia tunjukan kepada suaminya Fery.
Kasus hukum yang saat ini sedang menimpa Fery seakan mengetuk pintu hati para penggiat anti korupsi khususnya di sumatera selatan.bagaimana tidak Fery selama ini di ketahui selalu aktif dan turut serta dalam perjuangan untuk membrantas dugaan Tindak pidana korupsi khususnya di wilayah sumsel.
Minsalnya saja kegigihan Fery dalam mengungkap mega skandal kasus Dana Hibah Bansos 2013.dan terbaru nama Fery kurniawan selalu tercatat dalam laporan ke Komisi pemberantasan korupsi(KPK) perihal dugaan Tindak pidana dan TPPU atas Dana bagi hasi pajak kendaraan yang nilainya cukup Fantastis yakni mencapai 1 Triliun lebih.Feri juga gigih agar pilkada sumsel 2018 bisa berjalan dengan baik dan bebas dari praktek-praktek kotor.
Hal itu telah di buktikan Fery dengan melaporkan salah satu Aparatur sipil negara(ASN) ke Bawaslu atas dugaan ketidak netralan dalam pilkada.
Amrizal Aroni sahabat Fery menilai
Peangkapan fery melibihi dari menangkap seorang koruptor dan tidak melalui pamanggilan terlebih dahulu, ini sangat erat dengan aktivitas Fery sebagai penggiat anti korupsi dan akibat laporan fery yang mengingikan pilgub sumsel yang bersih tidak ditanggapi bawaslu dengan alasan tidak ada bukti padahal foto najib sebagai plt walikota palembang tampak jelas dan identik dengan salam empat jari yang di duga merujuk ke salah satu paslon No 4.Ahmad Najib harus diproses juga sebagaimana fery diproses pihak kepolisian,harap Amrizal.
apakah bentuk kekesalan yang dituangkan di Facebook karena laporan tidak diproses merupakan ujaran kebencian? Tanya Amrizal
Ini harus fair jangan sampai alat negara dipakai untuk kepentingan kelompok atau pribadi.karena ini harus ada pembuktian jika tulisan fery di Facebook membuat orang tersinggung khususnya plt walikota Palembang ahkmad najib.ujar Amrizal tuturnya.
Reporter  :Bambang.MD
Komentar Anda

Berita Terkini