PASLON NOMOR URUT 3 JANJIKAN SEKOLAH GRATIS DAN BEROBAT GRATIS 

/ Rabu, 28 Maret 2018 / 14.18


LAHAT - SUMSEL - POLICEWATCH NEWS -  Kedatangan Cawabup Lahat Nomor urut 3, H Haryanto SE MM di tengah warga Desa Sendawar, Kecamatan Kikim Timur, mendapat perhatian khusus dari ibu-ibu.

Mantan Sekda Lahat Haryanto yang berpasangan dengan Cabup Cik Ujang ini, langsung diserbu puluhan ibu rumah tangga. Mereka merasa penasaran dengan sosok Haryanto, yang selama ini hanya dikenal melalui alat peraga kampanye.

“Program sekolah dan berobat gratis itu yang kami nantikan,” ujar salah seorang ibu rumah tangga, yang langsung menyambut Haryanto, saat kampanye dialogis, Rabu (28/3).

Sejak subsidi sekolah dan berobat gratis ditiadakan beberapa bulan terakhir, kelompok Ibu-ibu yang paling merasakan dampak langsung.

Sebab harus memikirkan biaya sekolah putra putrinya. Padahal kebutuhan lain juga menunggu. Dengan adanya program yang dijanjikan pasangan Cik Ujang SH – H Haryanto atau Cahaya ini, rasa gelisah kelompok ibu-ibu ini, sedikit terobati.

“Sekolah sudah bayar. KTP sudah tidak bisa digunakan berobat,” ujarnya.

Haryanto pun memastikan akan menepati janji menggratiskan sekolah dan berobat itu. Bahkan, bila dirinya bersama Cik Ujang tidak mampu melaksanakan, siap mundur dari posisi Bupati dan Wabup Lahat.

“Bukan sekolah dan berobat gratis saja, setiap desa juga akan kami berikan dana Rp 500 juta hingga Rp 2 miliar. Pengurus masjid, guru ngaji juga akan kami gaji,” tegas Haryanto.

REPORTER  : BAMBANG.MD

Komentar Anda

Berita Terkini