SAMBUTAN KETUA UMUM DPN GEPENTA DALAM MENYAMBUT HARI LAHIR PANCASILA

/ Jumat, 01 Juni 2018 / 16.08

REPORTER ZURAIDBIMA
KETUA Umum DPN GEPENTA DR. Parasian Simanungkalit,  SH. MH.
JAKARTA,POLICEWATCH.NEWS,-KETUA Umum DPN GEPENTA "Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba Tawuran dan Anarkis" DR. Parasian Simanungkalit,  SH. MH. menyampaikan sambutan Pada peringatan Hari Lahirnya Pancasila hari ini Jumat tanggal 1 Juni 2018 Kita Bangsa Indonesia memperingati Hari lahirnya Pancasila yang digali dari Budaya Nusantara oleh Ir Soekarno. 
Hanya dengan Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia akan tetap Kokoh dan berdiri tegak memberikan rasa Aman dan Damai serta Kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.
Kita seluruh rakyat Indonesia telah mengetahui bahwa beberapa peristiwa yang melawan Pancasila dapat dipatahkan oleh Pancasila itu sendiri.
Pengalaman seperti pemberontakan Muso Komunis, pemberontakan Kartosuwiryo dengan DI/TIInya ingin mengganti Pancasila menjadi dasar Negara Islam. Bahkan ada Partai Politik Masyumi yang dinilai merongrong kewibawaan Pemerintah dan tidak mau Partainya berdasarkan Pancasila dibubarkan oleh Presiden Soekarno. Kemudian PRRI Permesta, G30S PKI. Itulah beberapa peristiwa pada masa lalu.
Sekarang TIMBUL lagi adanya kelompok HTI yang telah menyebar ingin merubah Pancasila menjadi Negara Islam seperti perjuangan NII, bahkan diwarnai adanya RADIKALISME TERORISME yang mengancam kedaulatan Bangsa dan NKRI.
Pada hari memperingati Lahirnya Pancasila yang ke 73 ini kita perlu mawas diri untuk tidak terpengaruh kepada orang atau kelompok yang mengajak untuk ikut kelompok mereka mengganti Dasar Negara republik indonesia Pancasila.
Kita sebagai bangsa Indonesia perlu meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kita akan cinta tanah air Indonesia berdasarkan Pancasila.
Cinta tanah air kita wujudkan dalam siap BELA Negara baik pada masa Perang menghadapi kalau ada invasi militer asing dan atau pemberontakan. Maupun pada masa Non Perang Menghadapi bahaya; Narkoba, tawuran dan Anarkis, RADIKALISME TERORISME, Makar dan merongrong Pemerintah, Korupsi,  Gangguan Kamtibmas Intensitas Tinggi dan Pungli.
 Kita RAKYAT dan Bangsa Indonesia harus berperan serta mengatasi semua ancaman tantangan hambatan dan gangguan teraebut yang timbul di negara kita ini. Oleh karen ini maka kita sebagai rakyat bangsa Indonesia harus mempertahankan negera kita Indonesia dengan Perlawanan Rakyat SEMESTA, baik pada masa Perang maupun pada masa Non Perang.
Agar NKRI tetap berdiri Kokoh mempertahankan Dasar dan fondasi Indonesia yaitu Pancasila.
Demikian saya sampaikan. Hidup Pancasila. JAYALAH INDONESIA. Tutup Ketum GEPENTA.
Komentar Anda

Berita Terkini