Real Madrid Tersungkur 0-1 di Markas Alaves

/ 7 Oktober 2018 / 10/07/2018 04:10:00 AM

Reporter : Ab Wakid

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Victor Laguardia, Guillermo Maripan (Martin Aguirregabiria), Ruben Duarte; Darko Brasanac, Tomas Pina, Mubarak Wakaso (Manu Garcia); Ibai Gomez (Ruben Sobrino), Jonathan Calleri, Jony
Pelatih: Abelardo Fernandez

Real Madrid (4-4-2): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro (Marco Asensio), Gareth Bale (Vinicius Junior); Karim Benzema (Mariano Diaz), Dani Ceballos
Pelatih: Julen Lopetegui
 
Para pemain Alaves merayakan gol penentu kemenangan ke gawang Real Madrid dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Sabtu (6/10/2018)

Jakarta ,POLICEWATCH.NEWS- Real Madrid kembali meraih hasil buruk dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol dan tersungkur 0-1 saat melawat ke markas Alaves di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Minggu dini hari tadi

Sebuah gol yang dicetak gelandang penganti Manu Garcia memastikan kemenangan tuan rumah pada menit-menit tambahan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membuat Madrid gagal memanfaatkan momentum untuk naik ke puncak klasemen dan tertahan di urutan kedua dengan raihan 14 poin, Alaves (14) hanya naik ke peringkat ketiga meski memiliki raihan poin yang sama.

Pasalnya, kedua tim baru bertemu sekali, sehingga pengurutan dilakukan berdasarkan selisih gol keseluruhan sementara, yakni Madrid surplus lima, sedangkan Alaves surplus tiga.

Hasil yang diraih tim besutan Abelardo Fernandez tersebut merupakan kemenangan perdana Alaves atas Madrid dalam 18 tahun terakhir.

Di sisi lain, hasil itu bukan tidak mungkin bakal membuat posisi Julen Lopetegui sebagai pelatih Madrid terancam dalam rentetan hasil buruk tak pernah menang di tiga pertandingan Liga Spanyol terakhir.

Madrid secara statistik mendominasi pertandingan hampir 70 persen penguasaan bola sepanjang laga, namun dari 13 percobaan tembakan yang mereka lepaskan tak satu pun berbuah gol.

Di awal laga, Madrid berpeluang membuka keunggulan saat umpan silang Alvaro Odriozola ditanduk Karim Benzema namun bek Ximo Navarro menyapu bola di garis gawang Alaves.

Situasi itu boleh jadi merupakan satu-satunya peluang emas yang dimiliki Madrid, meski mereka juga lima kali lagi melepaskan tembakan tepat sasaran.

Madrid hampir pulang dengan satu poin dari Mendizorroza, namun Alaves memperoleh satu peluang pamungkas lewat sepak pojok.

Peluang itu rupanya dimanfaatkan dengan baik saat sepak pojok disambut Ruben Sobrino dengan sundulan yang meleset, namun Garcia berada di posisi yang tepat untuk menyambar bola ke dalam gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Seketika bola masuk ke dalam gawang, Mendizorroza gempar menyambut kemenangan perdana Alaves atas Madrid dalam 18 tahun terakhir.




Komentar Anda

Berita Terkini