Infrastruktur Buruk, Pengiriman Logistik Pemilu Menggunakan 15 Gerobak Sapi

/ 16 April 2019 / 4/16/2019 06:58:00 PM

Reporter : Hartawan
pengiriman Logistik Pemilu Menggunakan 15 Gerobak Sapi

"Masih banyak  Infrastruktur yang sangat buruk tak perlu jauh-jauh ke Papua. Di Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat, logistik Pemilu 2019 ada yang harus dibawa 15 gerobak sapi"

Lampung (POLICEWATCH.NEWS) Di tengah - tengah Viralnya kesuksesan pembangunan beberapa jalan Tol  ternyata masih banyak  Infrastruktur yang sangat buruk tak perlu jauh-jauh ke Papua. Di Provinsi Lampung, tepatnya di Kabupaten Pesisir Barat, logistik Pemilu 2019 ada yang harus dibawa 15 gerobak sapi karena infrastruktur bak kubangan kerbau. 

KPU setempat dikawal Panwascam Bengkunat, PPL, dan 10 aparat kepolisian mendistribukan logistik terpaksa pakai gerobak menuju empat desa, yakni Pekon Wayharu, Waytias, Bandardalam, dan Siring Gading, Minggu (14/4). 

Apalagi kendaraan, gerobak-gerobak tersebut kerap terjerembab ke dalam jalan bak kubangan lumpur tersebut sehingga sapi-sapinya perlu dihela para pemiliknya lebih keras beberapa waktu untuk melewatinya agar sampai di TPS keempat desa. 
Di provinsi pintu gerbangnya Sumatera, paling dekat dengan pusat kekuasaan, Jakarta, infrastruktur seperti ini masih ada di beberapa kabupaten lainnya, salah satunya jalan negara di Kabupaten Mesuji.

Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat April Lizwar mengatakan jalan menuju ke empat kampung tersebut belum tersentuh pengerasan jalan. Jika musim hujan, kondisinya seperti kubangan kerbau, katanya, Senin (15/4).

Di jalan tersebut, kata salah seorang tokoh yang memperjuangkan pemekaran Kabupaten Pesisir Barat itu harus melewati sedikitnya enam sungai dan baru ada dua jembatan gantung.

Pembangunan infrastruktur masih minin di kabupaten ini yang katanya digadang-gadang akan menjadi kawasan pariwisata seperti di Bali," kata putra kelahirkan kabupaten tersebut .

Komentar Anda

Berita Terkini