Dinas PUPR Karawang Diminta Tegur Keras Rekanan Pelaksana Proyek

/ 12 Juli 2019 / 7/12/2019 05:10:00 PM
Peningkatan jalan poros Desa Situdam Kecamatan Jatisari Tanpa Papan Proyek

Karawang, policewatch.news - Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karawang diminta masyarakat untuk menegur keras rekanan pelaksana pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Jatisari.

Pasalnya, pengerjaan pembangunan fisik yang menggunakan anggaran APBD Karawang Tahun Anggaran kerap tidak pasang dipapan proyek sejak awal pemasangan begisting jalan poros.

Pembangunan infrastruktur jalan poros Desa Situdam Kecamatan Jatisari diperkirakan volume panjangnya sekitar 89 meter, lebar 5 meter dan tinggi 20 cintemeter berasal dari program Dinas PUPR Karawang.
Menurut AE (42) warga Kecamatan Jatisari bahwa setiap pembangunan fisik yang menggunakan anggaran APBD Karawang perlu dipasang papan proyek. Supaya publik mengetahui sumber anggarannya.

"Saya sering perhatikan dibeberapa titik pengerjaan jalan poros di Kecamatan Jatisari. Pengerjaan jalan poros dari awal belum dipasang papan proyeknya,"katanya Kamis(11/7/2019)

Transparansi informasi publik dalam penggunaan anggaran negara perlu dilakukan sambung AE Sebab dengan informasi terbuka publik akan mengetahui kisaran anggaran yang dipakai peningkatan jalan poros.

"Bagaimana akan tahu publik atau masyarakat. Adanya pembangunan fisik dari APBD Karawang. Jika informasi awal tidak diberikan tentang pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Jatisari,"tandasnya (hen)

Komentar Anda

Berita Terkini