Skor 1-1 Persija Jakarta di Tahan Imbang Persib Bandung

/ Rabu, 10 Juli 2019 / 21.39

 Reporter :Afu
PERSIJA VS PERSIB SKOR 1-1 Rabu (10/07).

Jakarta, Policewatch.news,- Persija Jakarta ditahan imbang Persib Bandung 1-1 di laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Rabu (10/07).

Pertandingan berlangsung dengan sengit dan keras. Kedua tim juga saling serang namun tak banyak peluang tercipta, Gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic. Sementara itu gol Persib Bandung dihasilkan oleh Artur Gevorkyan, Namun Persija harus bermain dengan 10 pemain saja. Sebab Novri Setiawan sempat dikartu merah wasit.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofiyan, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Tony Sucipto; Rohit Cand, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak; Yogi; Marko Simic.
Pelatih: Julio Banuelos
Persib Bandung: M. Natshir; Ardi Idrus, Achamd Jufrianto, Bojan Malisic, Supardi Natsir; Hariono, Gian Zola, Rene Mihelic, Esteban Vizcarra, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel.
Pelatih: Robert Rene Alberts


Babak Pertama
Persija langsung tampil ofensif begitu laga babak pertama dimulai. Dengan dipimpin oleh Bruno Matos, mereka berusaha mengurung pertahanan Persib.

Namun Persib juga tak mau bertahan saja. Mereka berusaha mengancam balik Persija, terutama dengan mengandalkan kecepatan seorang Febri Hariyadi.

Persija sempat mengancam pada menit ketujuh melalui tendangan Yogi. Namun Natsir masih bisa mengamankan bola. Tiga menit berselang gilirang Rene yang mengancam dengan tendangan bebasnya. Tapi bola hanya menyentuh sisi luar gawang Shahar.

Persija terus menekan Persib. Pada menit ke-22 Matos mendapat peluang emas. Ia gagal mengeksekusi peluang di dalam kotak penalti usai mendapat umpan dari Yogi. Bola tendangannya melambung tinggi.

Pada menit ke-33, Natshir harus ditarik keluar. Sebab kepalanya mengalami cedera usai berbenturan dengan Bruno Matos.

Jelang laga babak pertama berakhir, Matos kembali mendapat peluang mencetak gol dari dalam kotak penalti. Namun lagi-lagi bola sepakannya melambung tinggi. Skor tetap 0-0.

Babak Kedua
Persija kembali menggeber serangan begitu laga babak kedua dimulai. Persib pun juga sudah siap. Alhasil laga berlangsung dengan makin sengit. Duel-duel perebutan bola dengan keras kerap terjadi.
Pada menit ke-51, Persija mendapat hadiah tendangan bebas di sisi kanan luar kotak penalti Persib.

Simic menendang bola sudut kanan atas, namun I Made mampu menghalau bola keluar lapangan.
Tiga menit kemudian, sempat ada gol tercipta melalui sundulan N'Douassel. Namun wasit menganulirnya karena menganggap sebelumnya telah terjadi pelanggaran.

Gol akhirnya benar-benar tercipta pada menit ke-75. Simic menanduk umpan Riko. Bola sempat memantul mistar gawang sebelum akhirnya melewati garis gawang. Pemain Persib sempat protes, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. 1-0.

Sayangnya setelah unggul, Persija bermain dengan 10 pemain saja sejak menit ke-78. Sebab Novri Setiawan dikartu merah langsung oleh wasit usai menendang bola ke arah NDouassel.

Persib kemudian terus menggempur pertahanan Persija. Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 90+1. Kemelut di depan gawang Macan Kemayoran kemudian membuat bola bergulir tepat di hadapan Artur. Dengan mudah ia menendang bola masuk ke gawang. 1-1.

Gol ini menjadi gol terakhir yang terjadi di laga antara Persija Jakarta vs Persib Bandung. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Komentar Anda

Berita Terkini