MIN 5 LAMPUNG SELATAN ADAKAN QURBAN 2 EKOR SAPI.

/ Selasa, 13 Agustus 2019 / 22.34
Reporter : Syaiful
Kepala Sekolah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri, H.Neil Edwin.S.Ag.M.Pd.I,dan ketua panitia Kurban Zulkifli S.Pd,"

Lampung Selatan.Police Watch.News.- Kepala Sekolah, Madrasah Ibtidaiyah Negeri, H.Neil Edwin.S.Ag.M.Pd.I,"Mengatakan.Kegitan ini Merupakan Salah satu bentuk Kepedulian,Madrasah Ibdaiyah Negeri.Kepada masyarakat Sekitar,"Acara Penyaluran hewan kurban yang di laksanakan,Selasa(13/8/2019)Kami berharap dengan pembagian hewan kurban kami dapat  sedikit berbagi kebahagian kepada masyarakat sekitar.Semoga hubungan baik dengan masyarakat dapat terus terjalin kedepannya,"Ujar Neil Edwin.

"Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memperkuat ketakwaan terhadap Allah SWT dan hubungan antar sesama manusia."Harapan kita dengan kegiatan ini menjadi pendorong untuk meningkatkan ketakwaan dan kesalehan sosial terhadap sesama. Ada, 187 kupon/kantong, yang dibagikan ke warga sekitar. Semoga kegiatan ini menjadi ladang ibadah penyumbang sehingga mendapatkan pahala yang berlipat ganda.bukan besar kecilnya hewan kurban namun keikhlasan dalam berkurban."jelasnya Neil Edwin.
prosesi pembagian Daging

Masih ditempat yang sama ketua panitia Zulkifli S.Pd,"menjelaskan hari ini hanya 2 ekor sapi yang disembelih dan dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya penyembelihan kurban juga di saksikan langsung oleh masyarakat,desa canti kec.Rajabasa kabupaten Lampung Selatan.

,"Semoga warga yang menerima daging kurban untuk senantiasa bersyukur dan berterima kasih kepada,Allah,SWT,atas kehidupan yang dijalani saat ini,Sehingga Allah akan terus memberi berkah,"Jelasnya ketua panitia.

Masih di lokasi yang sama Ahmad Musopa mengatakan,"Saat penyembelih hewan baik di momen Idul Adha ataupun tidak. Karena sejatinya menyembelih hewan secara baik adalah bentuk penghormatan manusia kepada binatang."Manusia, Sebagai Mahluk Omnivor, sudah seharusnya memberikan cara terbaik kepada binatang yang dikonsumsi. Caranya adalah menyembelih dengan tidak menyiksa."

"Pakai pisau yang tajam, tidak tumpul,"kita (penyembelih) juga harus tahu tekniknya gimana biar tuh sapi cepat mati."ujarnya musopa sembari duduk minum kopi dan merokok.

Lebih dari itu, ada rasa kebanggaan tersendiri menjadi juru sembelih hewan."motong enggak asal motong, saat proses menyembelih hewan, tiap orang memiliki tugas masing-masing, ada bertugas merobohkan, menyembelih, menguliti, mengampak tulang-belulang dan lain sebagainya."jelasnya musopa.
Komentar Anda

Berita Terkini