Demo di Kantor DPRD Bandung Ricuh, Sejumlah Polisi dan Mahasiswa Terluka

/ 23 September 2019 / 9/23/2019 11:45:00 PM



Reporter: dede
Sejumlah Polisi dan Mahasiswa Terluka

Bandung, POLICEWATCH,- Aksi demonstrasi yang dilakukan ribuan mahasiswa dibubarkan oleh polisi karena alasan kondusifitas. 

Perwakilan dari kedua belah pihak mengalami luka. Ribuan mahasiswa berdemonstrasi di Jalan Diponegoro Kota Bandung sejak siang. Hingga petang, mereka dibubarkan dengan water canon dan gas air mata 23/9

Hal itu dilakukan karena situasi di lapangan sudah tidak kondusif. Sebabnya berawal dari keinginan massa pendemo menerobos masuk Gedung DPRD Jabar. Sedangkan polisi menjaga ketat kantor perwakilan rakyat tersebut.

Aksi saling dorong sempat terjadi dalam insiden tersebut. Bahkan, situasi makin memanas dengan aksi lempar batu dan botol air mineral.

Puluhan polisi dalmas dan mobil water canon akhirnya masuk ke tengah-tengah massa. Gas air mata juga ditembakan ke kerumunan massa yang akhirnya membubarkan diri. Ketegangan antara dua belah pihak itu membuat sebagian demonstran terlihat pingsan, ada pula yang terluka.

Selain itu, petugas kepolisian pun ada yang terluka. Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi menyebut ada enam anggota polisi terluka dalam aksi demontrasi tersebut.

"Enam orang anggota kita terluka dan saat sudah dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih Polri Bandung," ucap Rudi saat mendatangi lokasi unjuk rasa.

Dari pantauan, lokasi demonstrasi tampak berceceran batu dan botol air mineral. Beberapa anggota polisi masih melakukan penjagaan di sekitar lokasi.

Komentar Anda

Berita Terkini