PROGAM KUBE DANA DEKONSENTRASI. T.A .2019 TERNAK DOMBA 3 DESA KEC CIPATUJAH KAB TASIKMALAYA

/ 18 Oktober 2019 / 10/18/2019 01:29:00 AM
DOK :MPW



Tasik Selatan POLICEWATCH,NEWS,-Bantuan untuk masyarakat kurang mampu  Program Keluarga Harapan (PKH) berupa ternak Domba yang digulirkan pemerintah tersebut supaya cepat bisa merubah kearah yang lebih baik dan mandiri.

Tiga desa di Kecamatan Cipatujah, Desa cipatujah  Desa Ciheras dan Desa sindang kerta dengan jumlah  33 kelompok  untuk tiga desa memperoleh permodalan Kube ternak domba pada bulan oktober 2019 dengan besar anggaran Rp.20.000.000,- setiap kelompok dan tiap kelompok terdiri dari 10 orang anggota.

Informasi yang dihimpun,POLICE WATCH, dilapangan,bantuan anggaran dengan total keseluruhan sebesar Rp.660.000.000 di ambil dari Dana Dekonsentrasi TA 2019.

Menurut Kanit Binmas H,Andi Surahman SH Dari Polsek Cipatujah tidak hanya memberikan bantuan, pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan monitoring evakuasi (Monev) serta pembinaan Kube. "Kami berharap dengan bantuan ini dapat mewujudkan perempuan mandiri yang membantu perekonomian keluarga," tandasnya.  

Sementara itu, Kesos Kec.Cipatujah Kuswanto S,ip,msi.menambahkan, bantuan itu dalam rangka menunjang perekonomian masyarakat yang masuk kepala keluarga Binaan  dan membantu mengangkat potensi masyarakat yang selama ini sudah terbiasa memelihara domba. 

"Kebetulan untuk tahun 2019 ini, Tiga Desa  ditunjuk menjadi desa binaan, lokasi kegiatannya desa ciheras desa cipatujah dan desa sindang kerta.kec.Cipatujah

Bantuan domba itu, kata Pendamping Kube ocip jenal S,Pdi dan Ari Rahmawati SKM, bersifat kelompok usaha bersama atau kube.

"Kami berharap kepada penerima, dengan adanya bantuan kelompok usaha bersama berupa domba, kesejahteraan masyarakat khususnya binaan bisa lebih sejahtera," pungkasnya.(Yuda Dwi Angoro Korwil Tasela)
Komentar Anda

Berita Terkini