ADANYA DUGAAN PROYEK SILUMAN DIDESA BERINGIN JAYA, TORGAMBA, LABUHANBATU SELATAN.

/ 6 November 2019 / 11/06/2019 08:14:00 PM


Media Policewatch Labuhanbatu Raya, Proyek infrastruktur dikabupaten Labuhanbatu Selatan yang tidak transparan dalam pekerjaan dilapangan kembali dijumpai. Pada pukul 10.00 Wib Saat Tim Media Policewatch News melihat adanya bangunan infrastruktur diwilayah Desa Beringin Jaya, Kecamatan Torgamba, Labuhanbatu Selatan. jalan lintas penghubung dari Desa Beringin Jaya , Labuhanbatu Selatan keKecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Senin ( 04/11/2019 ). 

Pembangunan jalan yang hanya sepanjang kurang lebih 40 meter tersebut diduga tidak transparan dalam keterbukaan terhadap publik. Saat Tim Media Policewatch News Labuhanbatu Raya turun kelapangan disepanjang areal pembangunan pengerasan jalan tidak terdapat atau ditemui plang RAB. Padahal plang RAB itu dipasang agar masyarakat mengetahui, tanggal mulai pengerjaan, ukuran, dan dana anggarannya darimana.

Seringkali ditemui proyek proyek bangunan dan infrastruktur dikabupaten Labuhanbatu Selatan yang tidak menunjukkan plang RAB atau transparan keterbukaan terhadap publik, sehingga wujud bangunan yang ada tetapi tidak diketahui memakai dana anggaran darimana. Hingga saat ini belum ada penindakan yang dapat memberikan efek jera kepada pelaku pimpinan proyek ataupun pelaksana kerja supaya tidak terjadi lagi proyek Siluman atau proyek tanpa Plang RAB dikabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.


Yang lebih aneh dan herannya kenapa Pemerintah tingkat Desa, Kecamatan, dan kabupaten setiap ada pekerjaan bangunan dan infrastruktur yang notabenenya untuk masyarakat umum para jajaran instansi pemerintah setempat tidak mengetahuinya? Atau memang tidak mau tau?

Jika temuan seperti ini selalu dibiarkan terus menerus maka yang ada adalah kehancuran disetiap daerah, sebab jajaran terkait yang ada dikabupaten Labuhanbatu Selatan khususnya tidak lagi peduli terhadap kejujuran dan keterbukaan kepada publik. Sehingga dapat mengundang muatan duga-dugaan membangun Dinasty koruptor. Semoga jajaran yang terkait didalam pembangunan daerah segera memberikan sanksi dan efek jera kepada pelaku proyek yabg tidak transparan kepada publik agar kabupaten Labuhanbatu Selatan semakin maju selangkah dibanding kabupaten lainnya, baik dibidang SDM maupun bangunan dan infrastruktur. ( TIM )

Komentar Anda

Berita Terkini