DANDIM 0612/TSM SEBAGAI KETUA PEMBINA SAKA WIRA KARTIKA TASIKMALAYA MENUTUP LATIHAN DASAR BELA NEGARA

/ 29 Desember 2019 / 12/29/2019 06:50:00 PM
Dok : Policewatch

Tasikmalaya, Policewatch.News,- Bertempat dilapangan desa Cidadap Karangnunggal Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana menutup acara Latihan Dasar Bela Negara Pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika dibawah Binaan Kodim 0612/Tsm yang berada diwilayah Kota maupun Kabupaten Tasikmalaya.29/12

Dalam amanat Dandim 0612/Tsm menyampaikan,
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan berguna bagi generasi muda dewasa ini dikarenakan kita sama sama cermati bahwa tantangan yang dihadapi bangsa dan negara kita terutama tentang bahaya *Proxy War* yang sulit dihindari.

Dalam akhir amanatnya Dandim 0612/Tsm Letkol Inf Imam Wicaksana, Bela Negara bukan hanya tantangan berperang melawan penjajah tetapi cara mengisi kemerdekaan dengan perilaku yang positif sehingga terciptanya kondisi yang kondusif.
Prioritas Bela Negara untuk pembangunan Sumber Daya Manusia berkarakter yang diarahkan kepada perwujudan manusia Indonesia berdasarkan Pancasila.

Kesan yang disampaikan oleh peserta asal Binaan Koramil 1217/Bantar Kalong yaitu, Penegak Bantara Putra, Hasan Taufik dan Penegak Bantara Putri Revi Nurjayanti, Menyampaikan Bahwa Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam kita tentang apa artinya cinta tanah Bangsa bagaimana NKRI ini bisa kita jaga sebagai Generasi penerus ini, saya sangat cermati kenapa bangsa ini sekarang maraknya dengan *Proxy War* setelah saya, mendapat pengetahuan dari materi ini jadi saya mengerti, Ujar Taufik.
Kegiatan ini akan saya distribusikan kepada rekan-rekan saya yang belum bisa mengikuti kegiatan bela negara ini khususnya disekolah kami, Ujar Revi penuh rasa bangga.

(Pewarta : Abucek Ka biro Tasikmalaya)
Komentar Anda

Berita Terkini