SIJAGO MERAH LALAP RUMAH SEWA TIGA PINTU DILORONG SIMPANG MULIA, TORGAMBA

/ 14 Desember 2019 / 12/14/2019 12:33:00 AM
 
DOK : POLICEWATCH

Labu Ra Policewatch.news,-   Kebakaran rumah sewa telah terjadi dilorong Simpang Mulia, Desa Aek Batu, kecamatan Torgamba pada hari Kamis (12/12/2019) jam 18.00wib sehingga kobaran api tersebut terus membakar isi rumah. Tidak ada korban jiwa tapi diduga kerugian mencapai ratusan juta rupiah dikarenakan barang barang yang berharga saat kejadian kebakaran tidak ada yang terselamatkan selain daripada jiwa oknum masing masing.

Diduga musibah kebakaran tersebut berawal dari adanya korsleting arus listrik diatas plapon langit langit rumah sehingga menimbulkan percikan api sampai besar lalu rumah sewa tersebutpun kebakaran. Menurut keterangan saksi masyarakat setempat yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, awalnya rumah sewa itu sambil menunjuk kearah rumah yang telah dilalap sijago merah bahwa sebelum terbakar ada seperti percikan api kecil kecil diplafon labgit langit rumah, Tiba tiba api tersebut terus membesar dan melalap rumah sewa tiga pintu hingga kobaran api pun tak daoat dihindarkan lagi. Lalu warga setempat memberikan pertolongan seperti mengambil air untuk menyirami api namun karena api makin membesar sehingga warga tidak dapat memadamkan api yang semakin membesar kobarannya, paling ya cuma membantu barang barang yang masih bisa diselamatkan, ucapnya memperjelas kejadian kebakaran.

Dengan besarnya kobaran api yang melalap rumah sewa tiga pintu maka dengan segera dan sigapnya pula unit Damkar kecamatan Torgamba yang selalu siap siaga penuh 24 jam didalam penanggulangan kebakaran maka dengan kesigapan dan kegesitan mereka para jajaran Damkar kecamatan Torgamba, sehingga kobaran sijago merah dapat dipadamkan dengan waktu cepat. Namun harta benda milik korban kebakaran tidak dapat diselamatkan.

Memang dalam hal pemadaman kebakaran unit Damkar kecamatan Torgamba dikenal cepat, sigap dan waspada dalam setiap bertindak. Serta mengedepankan keselamatan. Dalam hal kebakaran tersebut tidak ada satupun korban jiwa namun warga yang menempati rumah tersebut harta bendanya ludes dilalap sijago merah tanpa ada sisa, sehingga diduga kerugian warga yang tertimpah musibah tersebut mencapai ratusan juta rupiah. Setelah api dapat dipadamkan maka dari unsur muspika kecamatan Torgamba Camat Torgamba Aja Alimsah, S.Pd, M.AP dan perangkat, juga Kapolsek Torgamba yang dipimpin langsung oleh AKP. Mulyadi SH beserta jajaran, Babinsa Torgamba, Kepala Desa Aek Batu juga turut hadir tidak mau ketinggalan dalam hal memberikan bantuan untuk korban kebakaran tersebut. Tak lepas juga dari unsur ORMAS dan OKP bergandeng tangan dengan masyarakat mereka ciptakan penggalangan dana pedulu kasih untuk membantu korban kebakaran agar sedikit terbantu beban korban yang tertimpah musibah kebakaran tersebut. (Ali Usman)
Komentar Anda

Berita Terkini