TIDAK TEREALISASINYA JANJI PERUSAHAAN TERKAIT PERBAIKAN JALAN MEMICU WARGA LAKUKAN AKSI

/ 11 Januari 2020 / 1/11/2020 08:05:00 PM
DOK: Policewatch



Policewatch,  Labuhanbatu Raya,-   Telah diadakan kesepakatan antara pihak perusahaan swasta, BUMN dengan masyarakat diaula kantor Camat Torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan atas usulan masyarakat agar perusahaan swasta dan BUMN yang ada khususnya dikecamatan Torgamba untuk memperbaiki jalan besar lintas Cikampak - Torganda yang sudah rusak parah, berlobang dan tak layak dilintasi mobil dengan muatan melebihi tonase. Adapun janji perusahaan kepada masyarakat yaitu untuk segera memperbaiki jalan besar lintas Cikampak - Torganda pada tanggal 10/01/2020 lalu, Namun janji perusahaan tidak tepat apa yang telah mereka janjikan kepada masyarakat diaula kantor Camat. Sebab jalan besar lintas Cikampak - Torganda kondisinya sangat memprihatinkan dan memabg butuh perbaikan secara dini.

Kesepakatan tersebut dari masing masing perusahaan sudah berjanji kepada masyarakat untuk memulai pekerjaan perbaikan jalan tersebut diawal bulan Januari 2020. Namun janji perusahaan tidak tepat atau meleset dari perjanjian yang telah dibicarakan, Sehingga pada hari Sabtu (11/01/2020) jam 08.00 wib masyarakat kecamatan Torgamba umumnya turun kejalan untuk menagih janji perusahaan sesuai apa yang telah disepakati dikantor Camat torgamba, kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Cukup lama sudah jalan besar lintas Cikampak - Torgamba rusak namun perlahan masih dapat dilintasi, tetapi dengan tingginya muatan mobil mobil perusahaan swasta ataupun BUMN juga mobil pribadi oknum disetiap harinya hingga melebihi muatan tonase maka kondisi jalanpun semakin rusak parah, hingga sampai berlobang. Jadi dengan adanya jalan yang sudah rusak berat tersebut maka masyarakatpun harus turun kejalan untuk meminta dengan segera kepada seluruh perusahaan swasta ataupun BUMN yang ada dikecamatan Torganda untuk menyegerakan perbaikan jalan yang sudah lama rusak berat. Namun dari pagi hingga siang hari jam 12.00 wib belum juga ada satupun pihak perusahaan yang hadir untuk bincang duduk bersama memediasikan kepada masyarakat dan memberikan jawaban yang pasti kapan jalan besar lintas Cikampak - Torganda akan diperbaiki agar tidak ada lagi jalan yang rusak dan berlobang serta masyarakatpun tidak akan lagi untuk turun kejalan menghadang sejumlah mobil yang bermuatan berat. Untuk mobil pribadi minibus dan pick up kecil tetap masyarakat lepaskan. Hal ini guna memberi isyarat bahwa masyarakat sudah muak dan jenuh dengan janji janji palsu. 

Saat awak media bertanya kepada salah seorang aksi mempertanyakan perihal aksi turun kejalan tersebut mengatakan bahwa, jika nantinya perusahaan atau perwakilan perusahaan tidak ada yang datang untuk menyelesaikan dan menepati janji perusahaan kepada masyarakat maka kami akan tetap turun kejalan untuk meminta agar jalan kami secepatnya diperbaiki. Agar tidak ada korban jiwa terjatuh dari kendaraan akibat parahnya jalan yang dilalui oleh masyarakat, tuturnya jelas. 

Setelah jam 12.03 wib pihak perusahaan pun hadir ketempat para aksi yang sedang dijalan sambil menghadang mobil mobil perusahaan yang sedang muatan. Maka utusan dari beberapa perusahaan pun hadir dan menyampaikan halnya bahwa mulai besok pada hari Minggu (12/01/2020) para perusahaan berjanji kembali kepada masyarakat akan segera memulai memperbaiki jalan pada esok hari. Dan jika hal ini juga diingkari kembali oleh para perusahaan maka massa akan kembali turun kejalan dan menghadang mobil mobil perusahaan yang melintas dijalan besar lintas Cikampak - Torganda yang sudah rusak berat tersebut. (J. A. Barus, SH).
Komentar Anda

Berita Terkini