Bentuk Kepedulian Kepada Warga, Bripka Moh Carmo Bhabin Desa Pegagan Kidul Takziah ikut Gotong Keranda

/ 5 Maret 2020 / 3/05/2020 12:08:00 PM

Dok: MPW

Cirebon Police Wacth,- Polres Cirebon Kota (Ciko), Kapolsek Kapetakan  Polres Cirebon Kota AKP Bambang Santoso, SH., memerintahkan Anggota Bripka Moh Carmo  Bhabinkamtibmas Desa pegagan kidul untuk  Takjiah warga desa binaan yang meninggal dunia di Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon, Wilkum Polres Cirebon kota, Kamis (5/3/2020).

Tidak hanya menghadiri, Bhabinkamtibmas Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota Bripka Moh Carmo ikut shollat bersama warga dan menggotong keranda jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman, sebelum jenazah dikuburkan.

Warga yang meninggal dunia yaitu Sdri. Rasi (60) (Saudara dari Wadira Wakil biro Media Police Wacth Cirebon), warga Desa Pegagan Kidul Kecamatan Kapetakan, Almarhum meninggal dunia dalam usia 60 tahun karena sakit. Sebelum meninggal almarhum sempat mendapat perawatan di rumah kediamanya.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.I.K., S.H., M.Si., melalui Kapolsek Kapetakan AKP  Bambang Santoso, SH. mengatakan bahwa,  adanya informasi dari Bhabinkamtibmas adanya warga meninggal dunia, kita ikut berbela sungkawa dengan menghadiri pemakaman. Selain menghadiri, kita juga ikut menggotong keranda dan membantu proses pemakaman sebagai wujud kepedulian terhadap warga desa binaan, ujarnya.

“Atas meninggalnya warga tersebut kami turut berbela sungkawa. Kepada keluarga almarhum, semoga diberikan ketabahan. Selain itu kita doakan semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya,” kata kapolsek.

Kapolsek menambahkan, kegiatan yang dilakukan merupakan wujud simpati dan empati serta kepedulian terhadap masyarakat. Hal itu sesuai dengan perintah pimpinan agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan bisa mendekatkan diri dengan masyarakat dalam situasi apapun.

“Polisi akan hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Tujuannya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan penuh ketulusan dan keikhlasan,” pungkasnya.



Laporan: Wadira
Komentar Anda

Berita Terkini