PEDULI MELAKUKAN ANTISIPASI PENCEGAHAN VIRUS CORONA COVID-19.

/ 14 April 2020 / 4/14/2020 11:45:00 PM

Reporter Syaiful.

Police watch News.Lampung Selatan.-  Di awali tahun 2020 ini,Seluruh masyarakat dunia,termasuk Indonesia,tengah menghadapi krisis kesehatan dengan munculnya virus Novel corona(Covid-19) pemerintah Desa(pemdes)Budi lastari kecamatan Tanjung bintang kabupaten Lampung Selatan"Saat di temui Awak media online police wacht News"Menyatakan telah melakukan langkah pencegahan virus Corona.

"Ini bukti pak Dasman ikut membantu pemerintah dalam pencegahan penularan virus-Corona Covid-19 yang semakin menggila"kata kades budi lastari kecamatan Tanjung bintang.

"Hari ini kami turun ke jalan dan gerakan kemanusiaan, mengantisipasi pencegahan wabah virus corona.dengan melakukan penyemprotan.

"Saya sampaikan rasa prihatin kami kepada warga khusunya kecematan tanjung bintang,mulai melakukan tindakan dengan cara mendatangi rumah warga dan melakukan penyemprotan,walaupun memakai peralatan seadanya,pemdes Budi lestari berharap dengan cara tersebut bisa menjauhkan masyarakatnya dari dampak virus Corona Covid-19"jelasnya Dasman.

"Bapak Dasman selaku kades Budi lastari turun langsung ke jalan dan kerumah warga Minggu(29/3/2020)

"Di sisi lain bapak Dasman imbau kepada warganya,Apabila ada warga Desa atau kerabat yang datang dari luar desa,atau luar daerah dan apalagi sampai ada yang dari luar negeri,segera memberitau kepada pemerintah setempat agar nantinya dapat pengawasan dan guna upaya untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona yang sangat ganas ini"Tegasnya Dasman.

"Ia pun menjelaskan untuk Penyemprotan ini ada 18 orang relawan yang tersebar di 14-Dusun dan-48 RT dengan jumlah rumah warga sekitar-1230 rumah.

Selain itu untuk Penyemprotan dilakukan selama 14 hari dengan sasaran,Penyemprotan terhadap benda-benda yang menurutnya yang biasa diduduki atau disentuh pemiliknya,diantaranya seperti-meja-kursi-komporgas-dan yang lainnya.

"Selain itu juga di sisi lain,agar warga masyarakat dapat melakukan,budaya bersih serta,disertai untuk Semantara ini diharap tidak keluar rumah dulu,kalau tindak penting-penting betul.

"Saya selaku kepala desa,berupaya untuk menghadapi setuasi ini dengan tenang dan penuh tanggung jawab,untuk tetap menghadirkan memberikan layanan terbaik untuk warganya.

"Besarlah harapan kami kita semua dapat tetap bersikap optimistis dan positif,serta tetap tenang dalam menghadapi masa-masa sulit yang kita hadapi bersama.

"Diharapkan masyarakat fokus utama saat ini seluruh warga dan keluarga kita tetap keadaan sehat,dan memastikan diseluruh masyarakat selalu dalam keadaan bersih.Menurut Dasman selaku kepala desa,mulai sekarang kita harus upaya menghindari kondisi berkumpulnya orang banyak disatu lokas.itu kita lakukan demi menghindari kemungkinan penyebaran virus Corona.Tutupnya Dasman.
Komentar Anda

Berita Terkini