Jalan Penghubung Dua Desa Rusak Parah, Warga Minta Perbaikan

/ 4 Agustus 2020 / 8/04/2020 03:16:00 PM

DOK /istimewa/MPW

 
Pasuruan, POLICEWATCH,-  Infrastruktur Jalan yang mulus dan nyaman serta aman yang di inginkan masyarakat luas khususnya bagi para pengendara bermotor sepertinya jauh dari harapan.



Seperti jalan penghubung dua Desa Wonosari dan Desa Karang Menggah Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan,Kondisi ruas jalan rusak parah. Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan.

Herman warga setempat mengatakan, kerusakan jalan sangat menyulitkan aktivitas transportasi masyarakat dan mengancam lumpuhnya roda perekonomian. Kondisi itu amat terasa bisa musim hujan datang.

"Tidak hanya menyulitkan, tapi sangat membahayakan bagi pengendara. Jalan di sini seperti sungai ," katanya, Senin(03/08/2020).

Herman menambahkan, akibat jalan yang begitu parah, pengguna jalan pun otomasi terganggu dan tak secara langsung dapat mengancam keselamatan,apakah tunggu ada korban jiwa baru di perbaiki.

Ia berharap, pemkab melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kelancaran berbagai aktivitas di wilayahnya tersebut.

"Jalan ini merupakan sarana penunjang bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan penghubung antar desa," tambahnya.

Kepala Desa Karang Menggah Sholikin mengungkapkan, jalan rusak sepanjang 2 kilometer itu seperti sungai. Puluhan tahun warga terpaksa melalui jalan yang tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah kabupaten.

"Jalan rusak ini sudah 4 tahun. saya sudah pernah membahas masalah jalan ini melalui Musrembangdes yang juga di hadiri Camat Wonorejo dan ia berjanji akan berkomunikasi dengan dinas terkait PU Bina Marga selaku penanggung jawab pemeliharaan jalan,dan segera ada perbaikan jalan.setelah sekian lama menunggu katanya di tahun 2020 akan ada perbaikan," ucapnya.

Ia mengaku, APBdes tidak bisa memperbaiki jalan tersebut karena termasuk jalan kabupaten. Sehingga bukan kewajiban desa untuk melakukan perbaikan jalan.

Ditempat terpisah awak media mencoba mengkonfirmasi melalui telepon seluler via Whatsaap serta mengirim beberapa gambar jalan yang rusak ke Warno selaku Kabid pemeliharaan dinas Bina Marga Kabupaten Pasuruan belum ada jawaban hingga berita ini di terbitkan.senin (03/08/2020).dor

Komentar Anda

Berita Terkini