Terjadi Antrean Macet Capai Puluhan Kilometer DiWilayah Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

/ 25 September 2020 / 9/25/2020 01:07:00 PM



Sumatera Utara, POLICEWATCH,-Bak kata pepatah,, Ibarat nasi menjadi bubur. Inilah dampak dari sebuah pekerjaan yang tidak dibarengi rasa tanggung jawab penuh dapat mengakibatkan kerugian terhadap orang lain. Apalagi suatu pekerjaan yang notabenenya tentang perbaikan atau membuat jalan disepanjang jalan lintas Sumatera.memang sangat sering terjadi kemacetan bahkan antrean panjang dapat mencapai hingga puluhan kilometer. Ini semua dampak dari akibat sebuah kekurang perdulinya dan rasa tanggung jawab untuk mengaturkan arus lalu lintas agar jangan sampai terjadi kemacetan yang berpanjangan. Yang lebih ironinya lagi dengan adanya pembangunan jalan ada oknum yang notabenenya pekerja justru diduga sambil menyempatkan diri meminta uang terhadap setiap kendaraan yang melintas. Apakah hal ini tidak dipantau oleh para pengawas bangunan? Apakah hal ini diperbolehkan? atau diduga dengan sengaja mengabaikan hal tersebut dilakukan oleh oknum pekerja bangunan untuk meminta uang kepada setiap kendaraan yang lewat? 


Diduga kemacetan dimulai dari adanya mobil rusak dijalur tunggal yang telah dialihkan oleh pekerja, Sehingga kemacetan pun tak dapat dielakkan lagi. Pengerjaan pembangunan jalan lintas yang berada persis diareal perkebunan PTPN 3 Sei Baruhur, Kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu selatan ini terkesan tidak perduli dengan adanya kemacetan  yang terjadi hingga mencapai puluhan kilometer. sehingga antrean panjangpun tak dapat dielakkan lagi terhitung mulai dari hari Rabu malam, 23/09/2020 sampai hari Jumat pagi tanggal 25/09/2020 jam 09.00 wib masih terjadi antrean panjang. Tim satlantas dari Mapolsek Torgamba yang dikomandoi langsung oleh kasatlantas polres Labuhan Batu yaitu AKP. RUSBENY SH, MH beserta jajaran baik dari polres maupun dari unit lantas berjibaku dan tak mengenal lelah untuk dapat membuka arus jalan agar kembali lancar. Tim satlantas Torgamba yang dikomandoi langsung oleh iptu. Amlan SH juga bekerja keras mulai dari pagi sampai malam hari untuk membuka jalan agar lalu lintas jalan dapat kembali lancar dan tidak ada lagi kemacetan terjadi.

Namun antrean kendaraan pun tidak beraturan lagi maka tim satlantas torgamba pun harus kerja keras untuk mengatur lalu lintas yang sudah macet. Antrean tersebut cukup lumayan panjang yaitu selama tiga hari dua malam berturut turut tim satlantas Torgamba harus bekerja keras untuk memecahkan permasalahan kemacetan yang terjadi. Untuk kedepan hari buat pelaksana dan pimpinan proyek khususnya yang lagi bekerja diareal jalan lintas Sumatera Utara perkebunan PTPN3 Sei Baruhur, kecamatan Torgamba, Kabupaten Labuhanbatu Selatan agar lebih mengutamakan penjagaan arus lalulintas agar semua berjalan dengab baik.  memperbaiki ataupun membangun jalan itu terlabih dahulu utamakan bagian pengaturan arus lalu lintasnya agar tidak terjadi lagi kemacetan dimana mana. Karena akibat dari kurang difokuskannya pekerja pembangunan jalan dibagian pengaturan arus lalu lintas maka terjadilah antrean kemacetan jalan hingga mencapai puluhan kilometer. Bahkan dapat mengganggu ketenangan orang lain. (Tim).

Komentar Anda

Berita Terkini