Masdjid Riyadusolihin Sengkuang Di Bongkar Perlu Bantuan Donatur Perusahaan BUMN & BUMS.

/ 4 Oktober 2020 / 10/04/2020 02:07:00 PM

 



Sengkuang Merapi Timur.Policewatch,- Pada hari Minggu 4 oktober 2020 Masdjid Riyadusolihin yang terletak di desa Sengkuang Merapi Timur Lahat.

Masdjid ini sudah sangat memprihatinkan bangunan nya dimana kondisi nya plapon atap nya sudah banyak yang rapuh sehingga bangunan masdjid ini di hawatirkan akan runtuh. 

Dengan inisiatif kepala Desa dan BPD dan Warga setempat maka pada hari ini warga bergotong royong untuk membongkar atap nya.

Adapun Pembongkaran atap dan plafon nya ini di dapati batuan dari Anggota DPRD Lahat melalui Dana Aspurasi Dapil Merapi Timur.


Menurut Pengurus Masdjid Ujang (55) mengutarakan bahwa terjadi pembongkaran atap masdijid ini adalah inisiatif pengurus masdjid.

Karena menurut Ujang masjid ini sangat lah memprihatikan karena warga sangat menghatirkan kondisi masdjid ini.pungkas nya

Disamping itu kita sudah membentuk Panitia Pembangunan Masdjid Riyadusolihin

Dana yang kita proleh dari dana Aspirasi DPRD Lahat dan dana kas Masdjid sebagai pendamping.namun semua dana yang tersedia belum lah cukup karena masih mengharapkan uluran bantuan dari pihak Perusahaan seperti PT Bukit Asam dan Perusahaan yang ada di lingkungan Merapi timur ini.harap Ujang


Ditempat yang sama Kepala Desa Sengkuang Asrol.Bakti saat dimintai keterangan mengatakan kami sangat mengaharapkan sekali bantuan dari pihak BUMN dan Swasta, Seperti PTBA PT.MHP PT Sinar Mas PT Pilona dan PT yang ada di wilayah kami ini.

Karena tampa bantuan dari pihak lain Masdjid yang kami bangga di dusun kami ini tidak akan Selesai.harap nya

Dan dusun kami adalah sebagai akses bagi Perusahaan yang ada di seberang dusun sengkuang ini.jadi kami sangat kepedulian dari pihak Perusahaan.tegas Kades

Pewarta : Wili / Herman

Komentar Anda

Berita Terkini