IWO PENANDATANGAN MOU DENGAN KOMISI KEJAKSAAN RI

/ 16 November 2020 / 11/16/2020 08:01:00 AM
                      IWO Pusat MOU dengan Kejaksaan RI

POLICEWATCH.NEWS - JAKARTA - Ikatan Wartawan Online (IWO) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Komisi Kejaksaan RI.

Perjanjian kerjasama dilakukan dalam rangka peningkatan partisipasi dan kapasitas, pertukaran data dan informasi, serta sosialisasi.

Penandatanganan kerjasama atau MoU dilakukan Ketua Umum IWO Jodhi Yudono bersama Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak di Hotel Gran Mahakam Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020).

"Dengan penandatangan nota kesepakatan ini diharapkan terjalin kerja sama dalam meningkatkan peran serta IWO terhadap pelaksanaan tugas Komisi Kejaksaan dalam meningkatkan kualitas kinerja Kejaksaan," kata Jodi Yudhono.

Di sisi lain lanjutnya, kerjasama sekaligus meneguhkan peran strategis IWO sebagai lembaga independen yang terus menerus berupaya mewujudkan kebebasan pers yang profesional melalui hadirnya informasi dan pemberitaan yang akurat dan akuntabel bagi publik.

IWO dan Komisi Kejaksaan, ditegaskannya, punya semangat yang sama untuk memajukan kemerdekaan pers dan keterbukaan informasi publik sebagai sarana penguatan kelembagaan Komisi Kejaksaan.

"Dengan MoU ini juga disepakati bagaimana mendorong pengembangan kebijakan dan sinergitas dalam upaya peningkatan kualitas kinerja kejaksaan.Kedepan, tidak menutup kemungkinan kerja sama juga terkait advokasi jurnalis yang selama ini jadi konsen Bidang Hukum dan Advokasi IWO yang diketuai Sandy Nayoan," demikian kata Jodi.

sumber : IWO
Editor    :Bambang.MD Ketua IWO Lahat
Komentar Anda

Berita Terkini