live Streaming POLRES METRO BEKASI Menyapa Santri

/ 8 November 2020 / 11/08/2020 08:28:00 PM




Ponpes Tahfizh Ibnu Abbas ABersama Kapolres  Kombes. Pol. Hendra Gunawan, S.I.K., M.SI.


BEKASI. POLICEWATCH. NEWS,-  Ust Bibit Widodo, M.Pdi Ketua Ponpes Ibnu Abbas Menyelenggarakan live streaming, dengan pembawa acara Ust Iwan Setyawan, S. Pdi. pembukaan pembacaan Alquran oleh Ananda Hamzah Assundawy dari salah seorang siswa SD IT kls 6 Suara Ananda Hamzah sundawy sangat merdu dan  fasih dalam membaca Al Quran.Minggu 08 Nopember 2020

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, S.I.K., M.Si memaparkan dalam live streamingnya bahwa dalam acara menyapa santri Ibnu Abbas, 

 "Alhamdulillah saya diundang Ust Bibit ketua ponpes Ibnu Abbas menyampaikan sepatah dua kata terkait dengan bagaimana caranya memfaatkan waktu dimasa pandemi covit 19,saat ini kita masih dalam pandemi yang belum berakhir walaupun sudah mulai menurun, pandemi ini dah 7 sampe 8 bulan alhamdulillah kita semua bisa menjalani dengan baik,saat ini laju kenaikan covid sudah mulai menurun baik secara nasional maupun secara lokal dikabupaten bekasi,dan tingkat kesembuhannyapun sudah mulai naik tinggi, dulu tingkat kesembuhanya 20 % 

Sekarang alhamdulillah dah naik tinggi sampai 95 %, kemudian untuk tingkat positip atau ditemukanya kasus kasus positif sekarang sudah menurun" kata Kombes Hendra Gunawan.


 Dan beliau juga menghimbau kepada orang tua murid tuk terus memantau anak anaknya belajar menggunakan HP /medsos, karena jika tidak diawasi takutnya anak anaknya tidak bijak menggunakan medsos, karena dengan banyaknya kasus tawuran itu dimulai dari ajakan ajakan dimedsos, ungkapnya.

Ustad Bibit Widodo, M.Pdi.,dalam acara ini juga memberikan pesan-pesan kepada Santri untuk bisa menjaga akhlaq, khususnya akhlaq kepada kedua orang tua. Selalu berusaha berbuat baik kepada kedua orang tua serta bisa menjaga lisannya.

 Dikarenakan nabi bersabda:

انّما بعثت لأ تمم صا لح الأخلاق
" Sesungguhnya aku di utus untuk menyempurnakan akhlaq yang baik"

Nabi mengajarkan supaya kaum muslimin mempunyai akhlaq yang baik.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan pesan kepada seluruh orang tua tentang 5 hal:

1. Ikhlas dalam mendidik putra putrinya. Karena dengan keikhlasan insyaaAllah pintu kebaikan dan kemudahan bisa terbuka.
2. Pentingnya bersabar dalam mendampingi dan mendidik anak.
3. Mendoakan anak. Hal ini suatu hal yang penting dikarenakan doa orang tua adalah salah satu doa yang mustajab sebagaimana sabda Rasulullah:
ثلاث دعوات مستجا بات لا شك فيهنّ دعوة الوالد و دعو ة المسا فر و دعوة المظلوم
"Tiga doa yang mustajab yang tidak diragukan lagi yaitu doa orang tua, doa orang yang bepergian (safar) dan doa orang yang di dzolimi"(HR. Abu Daud). Semoga dengan ketulusan doa dari orang tua, anak bisa menjadi anak yang shalih dan shalihah.
4. Orang tua harus mendampingi putra putrinya dalam masa pembelajaran via daring, jangan sampai anak tidak terkontrol sehingga menggunakan medsos dengan suatu hal yang kurang tepat dan tidak pantas. Hal ini menjadi tanggung jawab orang tua untuk bisa menjaga keluarganya, sebagaimana Firman Allah Azza Wajalla dalam surat At Tahrim ayat yang ke 6:

يأيها الذين ءا منو قو أنفسكم و اهليكم نارا
"Wahai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka"

5. Orang tua belajar bagaimana metode mengajar yang baik. Hal ini sebagai tantangan dan ladang pahala bagi orang tua.

Pewarta : Amun / Jefry Gobang

Redaksi : Policewatch.news
Komentar Anda

Berita Terkini