REKRUTMEN BINTARA POLRI POLDA SUMSEL TA 2020 MEMAKAI PRINSHIP BETAH(BERSIH,TRANSPARAN AKUNTABEL HUMANIS)

/ 15 November 2020 / 11/15/2020 09:12:00 AM

POLICEWATCH.NEWA - PALEMBANG - Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S,MM diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik SH MH didampingi PJU Polda Sumsel Membuka  sidang terbuka penetapan kelulusan Akhir Penerimaan Bintara PTU dan Bakomsus Polri TA 2020 Polda Sumsel  malam kemarin  jumat malam sabtu 13/11/2020  diBallroom The Sultan Palembang,dan ini merupakan rangkaian akhir pelaksanaan rekrutmen Bintara Polri di Polda Sumsel. 

Pendaftar yang masuk sejumlah 4.999 pemuda pemudi Sumsel. Dan yang terverifikasi sejumlah 4.004 yg terdiri dari 3462 Polki dan 542 Polwan.

Dalam amanat nya Wakapolda sumsel Brigjen Pol Rudi setiawan Sik SH MH. mengatakan Selama pelaksanaan tes yang berjalan 2 bulan 20 hari, maka dinyatakan 282 orang lulus tepilih. Yakni 262 Polki dan 20 Polwan. Mereka terdiri dari Polisi Tugas Umum dan Bintara Kompetensi Khusus yakni Pelayaran, TI, Penerbang, Pramugari, Agama. Tataboga, Bintara Olahraga, dan Bintara Penyidik Pembantu.,kata wakapolda.sumsel,

Kemudian dalam. Pelaksanaan tes berjalan dengan (BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS) Prinsip BETAH ini sangat dipedomani oleh seluruh pelaksana, dimulai dari Panitia, Orang Tua Siswa dan Casis itu sendiri, Sebelum pelaksanaan tes dilakukan SUMPAH dan PAKTA INTEGRITAS. Selain itu juga menerapkan sistem-sistem pengawasan dan transparansi berbasis teknologi informasi. 

Semua pelaksanaan tes dilaksanakan secara terbuka dan live melalui media sosial Polda Sumsel.Kemudian dalam rekrutmen Di Masa Pandemi, tes juga SANGAT MEMPERHATIKAN PROTOKOL KESEHATAN. Jaga Jarak, Cuci tangan dan Menghindari kerumunan menjadi hal yang mutlak dan wajib ucap " Jenderal Rudi Setiawan

Pada rekrutmen  ini animo.peserta luar biasa antusiasnya walaupun dimasa pandemi covud 19 ,Kapolda Sumsel sebelum tes dimulai telah menetapkan Keputusan bahwa " kelulusan akhir mengunakan kuota Polres/Subpanda. 

Hal ini dilaksanakan untuk memastikan bahwa setiap daerah di Sumatra Selatan mempunyai perwakilan yang lulus. Tidak mengherankan semua Kotamadya dan Kabupaten di Sumatra Selatan mempunyai Casis Bintara yang akan pendidikan.

Dan Hasil rekrutmen kali ini, juga merata dari sisi orang tua casis. tecatat orang tua sebagai petani 27 orang, wiraswasta 80 orang, PNS 46, Pedagang 25, POLRI 21 orang, TNI 12 orang, Buruh 13 orang dan lainnya 58 orang.

Serta Hasil tes diatas membuktikan bahwa pelaksanaan berjalan baik, tidak ada tendensi dari panitia untuk berbuat diluar ketentuan, tidak ada intervensi, tidak ada Beking dan lain " imbuhnya,

Pewarta : Bambang/ IWO
Komentar Anda

Berita Terkini