Topan Kades Cirebon Baru, Bersenergi Dengan Perangkatnya dan Madyarakat untuk Membangun Desa

/ 24 November 2020 / 11/24/2020 10:39:00 AM
Topan Kepala Desa Cirebon Baru


Bengkulu, POLICEWATCH,-  ,Kepala Desa adalah roda Pemerintahan yang paling bawah namun paling menentukan tentang masyarakat yang ada di suatu daerah, seperti ada ASN atau PNS atau pejabat negara yang jauh lebih tinggi dari jabatan nya tapi tinggal di wilayah kepala Desa tersebut, maka dia harus mengikuti semua aturan Desa yang telah ditentukan oleh kepala Desa tersebut.

Desa Cirebon Baru Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu adalah salah satu pemerintahan Desa yang patut di acungi jempol pasalnya sistem pelaksanaan pemerintahan di Desa dikerjakan dengan sistim kekeluargaan. 

Senin, 23/11/2020, sekira pukul: 08:30 wib, Topan Kepala Desa Cirebon Baru saat dikonfirmasi oleh MPB di Kantor Desa mengatakan, saya bersama dengan perangkat Desa melaksanakan tugas keperintisan  ini penuh dengan rasa kekeluargaan sehingga semua  bisa kami kerjakan secara bersama, kalau saya ini (Topan, red) hanya berfungsi sebagai pengontrol agar semua pekerjaan bisa diselesaikan dengan sempurna, kami semua berkerjasama untuk membangun Desa Cirebon Baru ini, setiap pembangunan yang kami laksanakan harus kami bawa kedalam rapat musyawarah Desa terlebih dahulu, mana yang lebih bermanfaat terhadap masyarakat Desa ini.

Lebih lanjut Topan mengatakan, sekarang kami sedang membangun  Drainase sepanjang 278,5 meter yang terletak di beberapa titik, drainase ini di bangun mengingat masyarakat disekitar itu selalu mengalami kebanjiran.

Masih menurut Topan, proyek pembangunan ini menggunakan dari anggaran desa melalui Dana DD tahun 2020, dengan besaran dana Rp. 143,762,380,75.- sekarang  pembangunannya sudah selesai dilaksanakan, ujar Topan.

Saat ditanya bagaimana cara Kades melaksanakan roda pemerintahan desa yang terkesan begitu akrab dengan rasa kekeluargaan,

Topan menjawab, saya (Topan,red) hanya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dan saya harus menjaga kepercayaan itu dengan cara mengutamakan Musyawarah untuk mufakat, saya berikan kepercayaan untuk melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing kepada setiap perangkat desa, sehingga akan timbul rasa ikhlas dan tanggung jawab untuk melaksanakan tugas masing-masing.pungkas Topan dengan penuh senyum.

Pewarta : (Habib)

Komentar Anda

Berita Terkini