Paslon N. 4 Mahyeldi-Audy unggul sementara pada Pilgub Sumbar

/ 12 Desember 2020 / 12/12/2020 10:47:00 PM



Padang,POLICEWATCH,- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut empat, Mahyeldi-Audy unggul sementara pada Pilgub Sumbar. Setelah penghitungan 100 persen surat suara di Tim Tabulasi DPW PKS, Pasangan yang diusung PKS-PPP ini unggul dengan perolehan suara 32,64 persen. Disusul oleh paslon no 2 NA-IC 30,05 persen, paslon no 1 Mualim 27,48 persen, dan Paslon no 3 Fage 9,83 persen.

Paslon no urut 4 unggul di 10 kabupaten kota, paslon nomor urut 2 unggul di 3 kabupaten, paslon no urut 1 unggul di 5 kabbupaten kota, dan paslon no urut 3 juara di kota Pariaman.

Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas kerja keras yang luar biasa dari para kader dan pengurus PKS dan PPP diseluruh Kabupaten dan kota, para relawan, simpatisan dan seluruh pendukung paslon nomor urut empat.

"Usaha para relawan luar biasa melakukan pengawasan mulai dari malam tadi, Rabu (9/12) hingga Kamis Subuh (10/12)," ujar Mahyeldi.


Mahyeldi mengungkapkan, berdasarkan gambaran sementara, Mahyeldi-Audy unggul. Untuk itu, Mahyeldi meminta pada relawan dan pendukungnya tetap menjaga dan mengawasi sampai nanti keputusan KPU bahwa kemenangan milik paslon nomor urut empat.

"Mari kita tetap kawal perkembangan suara sampai penetapan KPU. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita untuk bersama-sama membangun Sumbar yang lebih baik di masa mendatang," harap Mahyeldi.

Ketua DPW PKS, Irsyad Syafar menyampaikan ucapan penghargaan dan terimakasih kepada seluruh penyelenggara pilkada: KPU dan Bawaslu, para aparat keamanan, serta seluruh masyarakat Sumbar, atas terselenggaranya pilkada serentak ini dengan damai, aman dan lancar. "Ini adalah kemenangan bagi seluruh masyarakat Sumbar," ujar Irsyad.

Hal senanda diungkapkan Ketua PPP Sumbar, Hariadi. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Sumbar kepada cagub-cawagub PKS-PPP.   ( jon ) 
Komentar Anda

Berita Terkini