PUNCAK TASYAKUR MILAD, PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA GELAR TAKBLIG AKBAR DAN BAGIKAN SANTUNAN.

/ 6 Desember 2020 / 12/06/2020 09:52:00 PM

 


 
Garut,POLICEWATCH, - 21 Robiul Akhir 1442 H/6 Desember 2020 M Puncak perayaaan Tasyakur Milad ke-92 Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Garut dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 21 Robiul Akhir 1442 H bertepatan dengan tanggal 6 Desember 2020 M yang bertempat di Komplek Pondok Pesantren Syarikat Islam Indonesia Kab. Garut, Kp. Caringin Desa Sindanggalih Kec. Karangtengah Kab. Garut dengan acara Tabligh Akbar. Sebagai penceramah/muballigh panitia berhasil menghadirkan Habib Fathan bin Chasan Ibrahim selaku Ketua Departemen Pendidikan dan Dakwah Pimpinan Besar Pemuda Muslimin Indonesia dari Jakarta.

Tabligh akbar ini dilaksanakan bersamaan dengan kursus Front Syarikat Islam Indonesia Kab. Garut dan kursus/pembinaan PAC Syarikat Islam Indonesia Kec. Karangtengah. Selain Tabligh Akbar, acara Tasyakur Milad ke-92 Pemuda Muslimin Indonesia ini juga diisi dengan kegiatan santunan kepada 110 anak yatim yang tersebar di beberapa PAC atau Kecamatan serta dilanjutkan dengan kegiatan Musyawarah Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia & Corps Putri Muslimin Indonesia Kec. Karangtengah.
 
Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia Kab. Garut, Abdul Aziz, S.Pd dalam sambutan Milad ke-92 Tahun ini menyampaikan, bahwa seluruh kader dan anggota Bai’at wajib memiliki semangat untuk mewujudkan cita-cita luhur organisasi. “bahwa memperjuangkan cita-cita luhur organisasi yakni  menjalankan Islam yang seluas-luasnya dan sepenuh-penuhnya demi meraih Kemerdekaan Sejati agar terwujudnya Pemerintahan Islam merupakan kewajiban bagi seluruh kader dan anggota Bai’at Pemuda Muslimin Indonesia di semua tingkatan.” Pungkasnya.


Acara yang dihadiri oleh Dewan dan Pimpinan Cabang Syarikat Islam Indonesia Kab. Garut ini, juga melantik 4 Pimpinan Anak Cabang, yakni PAC Pemuda Muslim Kec. Wanaraja, Kec. Pangatikan, Kec. Samarang dan Kec. Bayongbong. “Alhamdulillah bertambah generasi yang akan meneruskan perjuangan kita, Takbir!!!” Ucap Wakil Ketua Dewan Cabang Syarikat Islam Indonesia Kab. Garut, Ust. Mamad Sadeli, S.Pd.I
 
Acara yang diakhiri dengan sesi foto bersama ini berjalan dengan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti karena dalam pelaksanaannya panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai antisipasi di masa pandemi Covid-19 seperti memakai masker, menyediakan hand sanitizer dan termogen serta tempat cuci tangan.(Dera Taopik)
Komentar Anda

Berita Terkini