Kampung Tangkal COVID-19 Kelurahan Ngulak Wakili Muba Di Tingkat Provinsi.

/ 18 Januari 2021 / 1/18/2021 09:23:00 PM




Muba-POLICEWATCH NEWS- Kampung Tangkal Covid-19  Kelurahan Ngulak binaan Unit Binmas Polsek Sanga Desa wakili Polres Muba dalam lomba Kampung Tangkal Covid-19 yang digelar oleh Kepolisian Daerah Sumatera Selatan. Proses penilaian lomba tersebut sendiri dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, MM yang diwakili oleh Kasubdit Babhinkamtibmas AKBP Munaspin, SE MH pada hari Senin (18/1/2021).

Dalam kunjungan nya ke Kelurahan Ngulak Kasubdit Babhinkamtibmas Polda Sumsel langsung mengunjungi beberapa lokasi di Kelurahan yang menjadi objek penilaian perlombaan Kampung Tangkal Covid-19 diantaranya yaitu, Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial, Taman Toga, serta Lahan Persawahan Rangkawe yang memiliki luas sekitar 41 hektare.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya, SH SiK yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Marzuki, SSos, Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Wiranata, SH didampingi Kanit Binmas Bripka Tulus Ade Setia, Camat  Sanga Desa Hendrik, SH MSi, serta Lurah Kelurahan Ngulak Zulham, SIP.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri, MM yang diwakili oleh Kasubdit Babhinkamtibmas AKBP Munaspin, SE MH mengatakan bahwa melalui program Kampung Tangkal Covid-19 ini Kepolisian Republik Indonesia ingin menciptakan kemandirian masyarakat khususnya dari segi pangan di tengah wabah Covid-19.

"Beberapa program yang sudah berjalan diantara yakni pelatihan kepada para Bhabinkamtibmas mengenai materi pangan, dan hasil pelatihan tersebut kita tekankan agar harus disampaikan kepada masyarakat. Selanjutnya kita juga membantu pelaksanaan siswa belajar daring dengan menyediakan internet gratis melalui para Bhabinkamtibmas, sudah dua bulan ini para Bhabin kita isi kuota internet untuk membantu siswa belajar," katanya.

Sementara itu Camat Sanga Desa Hendrik, SH MSi berharap apa yang telah dilakukan di Kelurahan Ngulak bisa di contoh dan dilaksanakan juga oleh Desa dan Kelurahan khususnya di wilayah Kecamatan Sanga Desa.

"Harapan saya ini bisa menjadi contoh dan diikuti oleh desa serta kelurahan lain. Selanjutnya, kita semua berharap dengan adanya Kampung Tangkal Covid-19 ini bisa membantu menekan angka penyebaran virus Corona di wilayah Kecamatan Sanga Desa," tutupnya

Ditempat yang sama Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Wiranata, SH mengaku senang atas terpilihnya Kampung Tangkal Covid-19 Kelurahan Ngulak sebagai wakil Polres Muba pada perlombaan di tingkat Polda.

"Dari yang kita lihat, di Kelurahan Ngulak ini apa yang menjadi point penilaian program Kampung Tangkal Covid-19  seperti 1 Desa 1 Posko, Ketahanan Pangan, Bantuan Sosial, Kemandirian Sosial, serta Lestari Hutanku itu benar-benar dilaksanakan. Mudah-mudahan harapan kita Kampung Tangkal Covid-19 Kelurahan Ngulak bisa mendapatkan peringkat terbaik dalam penilaian ini," ungkapnya.(Wahyudi)


Komentar Anda

Berita Terkini