Ketua DPRD KBB membuka Basic Training IV DPC SEMMI KBB

/ 4 Januari 2021 / 1/04/2021 10:33:00 AM
BANDUNG|POLICEWATCH.NEWS - Dalam rangka menyiapkan generasi muda Bandung Barat yang keren dan memiliki skill yang hebat, maka Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kab. Bandung Barat [DPC SEMMI KBB] kembali menggelar kaderisasi Basic Training IV Tahun 2020 bertempat di Desa Pasirlangu Kecamatan Cisarua.seni [4/1]

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum DPP SEMMI, Korwil SEMMI Prov. Jawa Barat, Kepala Desa Pasirlangu, dan Ketua DPRD KBB yang sekaligus membuka acara secara resmi. 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD KBB Rismanto, S.Pd., M.I.Kom., menuturkan bahwa masa depan kepemimpinan Bandung Barat ada di tangan para pemuda.

"Seluruh mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) KBB ini diharapkan menjadi salah satu kontributor kemajuan daerah. Maka saya menyambut baik dan mendukung penuh atas upaya meningkatkan kemampuan kepemimpinan dan skill lainnya melalui kegiatan kaderisasi seperti ini. Karena suatu saat Anda sekalian yang akan melanjutkan estafeta kepemimpinan Bandung Barat. Para pemuda dan mahasiswa-lah yang harus berperan aktif sebagai agen of change untuk Bandung Barat yang lebih baik ke depan." papar ustadz asal Lembang ini. 

Selain itu, M. Azizi Rois Ketua Umum DPP SEMMI dalam menyampaikan sambutannya berpesan kepada kader-kadernya agar selalu menjaga 3 hal prinsip. 

"Untuk menyelamatkan bangsa dari keterpurukan dan kedzaliman, maka Kader mahasiswa yang tergabung dalam SEMMI seyogianya mampu memiliki ciri khas tersendiri. Setidaknya ada tiga hal yang diajarkan Guru Bangsa HOS Tjokroaminoto kepada kita, yakni sebersih tauhid, setinggi ilmu, dan sepandai siyasah." ujarnya yang biasa disapa Kang Zay itu. 

Lanjut ia menyampaikan, "Jadilah mahasiswa yang bertauhid, berintelektual tinggi, dan mampu menjadi negarawan dengan berpolitik yang baik." pungkas Ketum yang berdomisili di Bandung Barat ini. 
Basic Training IV DPC SEMMI yang diikuti oleh puluhan peserta dari tiap kecamatan se KBB ini, disuguhi materi keorganisasian, leadership, teknik aksi agitasi, teknik persidangan, hingga karya tulis ilmiah. 

Selain itu, BASTRA 4 yang dilaksankan selama 3 hari ini, memanjakan peserta di hari ketiga dengan berbagai game simulasi dalam outbond di kawasan wisata Bukit Mentari Pasirlangu. 

Kemudian, acara ditutup dengan bakti sosial pembagian ribuan alat kesehatan penanggulangan covid-19 dari DPP SEMMI untuk masyarakat sekitar dan semua kecamatan di KBB._(Agus Ikhsan Ajo, Ketua Panitia BASTRA IV KBB.[Dera Topik]
Komentar Anda

Berita Terkini