Pembentukan pengurus PADEPOKAN SILSILAH

/ 11 Januari 2021 / 1/11/2021 04:52:00 PM

 





BEKASI: POLICEWATCH NEWS,- Corak seni dan budaya Nusantara sangatlah beragam dari seni tari dan seni beladiri. Seni beladiri silat sudah mengakar dari kebudayaan yang ada di kabupaten Bekasi.Minggu 10 Januari 2021

Ada salah satu Padepokan Silat yang ada di Kampung Wates desa Sarimukti kecamatan Cibitung kabupaten Bekasi yang bernama *SILSILAH*. 

Kependekan dari kalimat, *Silat kita silaturahmi* penamaan Padepokan tersebut berawal dari 2 tahun yang lalu. Tercetus lah sebuah nama Silsilah. Ujar Cang Oting selaku pendiri dan ketua dari Padepokan Silsilah.

Silat kita silaturahmi *Silsilah* terbentuk belum terlalu lama namun, eksistensi Padepokan Silsilah mulai melesat dengan mulai berdatangan para calon peserta didik baru yang ingin belajar ilmu beladiri silat. 


Kamipun sudah mendaftarkan Padepokan *Silsilah* kepada instansi pemerintah kabupaten, agar legalitas *Padepokan Silsilah* terdaftar di dinas kesenian dan budaya kabupaten Bekasi "ujar bang Rosid selaku dewan pembina Padepokan Silsilah. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua Padepokan Silsilah yakni "Cang Oting".

Susunan SKB (sekertaris, Ketua dan bendahara) sudah terorganisir. Selayaknya Padepokan Silsilah diberikan apresiasi oleh pemerintah Daerah, yang sudah berpartisipasi melestarikan seni dan budaya yang ada di kabupaten Bekasi.

Materi rapat pada sore hari ini 10 Januari 2021 adalah, pembahasan anggaran bulanan Yang bersifat situasional. Seperti keperluan Padepokan, santunan yatim piatu dan Milad (Ulang tahun).


Dalam suatu lembaga, komunitas ataupun Padepokan seperti Silsilah harus memiliki "Anggaran" (kas) untuk keperluan yang sifatnya mendesak ataupun berjangka. "Ujar bang Rosid dengan nada yang menggebu gebu menjelaskan kepada seluruh jajaran staf dan anggota *Padepokan Silsilah*

Adapun gagasan dari ketua Padepokan Silsilah "Cang Oting; seluruh jajarannya dan para murid diwajibkan memiliki Kartu keanggotaan atau biasa di sebut KTA. Bertujuan sebagai penanda bahwa seseorang telah menjadi anggota "Padepokan Silsilah" khususnya.

Dan satu lagi, supaya hal layak publik "media" lebih mengenal dan dikenal oleh orang banyak, maka tercetuslah untuk mempublikasikan *Padepokan Silsilah* di sosial media berupa Website, Instagram, Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya "ujar Cang Oting.

Tak lupa banyak mengucapkan terima kasih kepada Jefry Gobang dan Junaedi yang telah hadir diacara pembentukan kepengurusan padepokan Silsilah dan memberikan saran dan masukan yang sangat bermanfaat ujar cang oting.

Pewarta: Marliah
Redaksi: Policewatch.News

Komentar Anda

Berita Terkini