Warganet : Wah Bocor Nich Sekenario, Identitas Gelandangan yang Ditemui Mensos Risma di Bongkar Netizen, Diduga Penjual Poster

/ 7 Januari 2021 / 1/07/2021 02:54:00 PM

 

Netizen : Sangat Percaya.... by Design... Hoby nyeting ......karena ada Agenda

TINDAKAN Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma bersama timnya melawat atau blusukan ke kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (4/1/2021), terus menuai sorotan.

Seperti diketahui, ketika itu, Risma menemui sejumlah gelandangan atau yang dalam istilah versi pemerintahnya disebut dengan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS)

Salah satunya adalah seorang gelandangan berambut putih gondrong dan memakai topi, yang fotonya beredar di media sosial.

Setelah tindakan yang dianggap sebagai “blusukan” itu, warganet ramai membicarakan gerak-gerik Risma. 

Akun Twitter @Andhy_SP211 membagikan empat foto yang seolah mengungkap fakta sebenarnya di balik “blusukan” tersebut


Foto pertama menunjukkan gelandangan yang ditemui Risma sedang menyanta sepiring nasi di sebuah warung. Di samping piringnya ada segelas minuman berwarna cokelat yang diduga teh. Foto tersebut dikolase dengan foto saat gelandangan tersebut dihampiri Risma.


Pada foto ketiga, akun @Andhy_SP211 membagikan foto tangkapan layar komentar unggahan Facebook dari akun bernama Adhe Idol.


“Kalo yang menghadap ke depan atau yg rambutnya putih/ubanan kek kenal itu, tukang jualan poster Soekarno memang dia orang PDIP, lokasi jualannya jln Minang kabau Manggarai, selain itu dia juga jualan kelapa muda. Terciduk juga,” tulis akun Adhe Idol dengan emoticon tertawa, yang dibalas oleh akun-akun lain.


Kemudian foto keempat, menunjukkan suasana warung pedagang poster Soekarn dan sejumlah tokoh. Poster-poster di warung itu sebagian besar sudah dibingkai kayu. Ada seorang pria berkaos merah sedang duduk di kursi plastik di depan warung itu

Pria itu mengangkat kaki kirinya, dan menopangkannya pada paha kanannya. Ia mengangkat kedua tangannya dan menaruhnya di belakang kepalanya.

Pada foto tersebut terlihat lokasi warung tersebut sesuai Google Maps, yakni di Jalan Minangkabau Timur, Jakarta Selatan.

Pewarta : M Rodhi irfanto
Sumber : Twitter
Komentar Anda

Berita Terkini