Waoo!!! Buaya Berbobot 60 Kg Berhasil Ditangkap Warga Gisik Cemandi

/ 22 Januari 2021 / 1/22/2021 10:48:00 PM

 




POLICEWATCH.NEWS, SIDOARJO– Desa Gisik Cemandi, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mendadak ramai di datangi orang mereka inggin melihat se ekor buaya besar yang berhasil di tanggkap salah satu warga di Sungai Gisik Cemandi. Jumat (22/01/2021)

Salah seorang warga setempat Amir menuturkan, buaya air tawar tidak biasanya muncul di sungai Gisik Cemandi, baru kali ini muncul di kawasan tersebut.

“Pertama kali seorang nelayan yang sehari-harinya menjaring ikan di sungai ini melihat se ekor buaya besar. Sempat dijaring tapi tidak berhasil lalu ia memanggil sejumlah warga yang kebetulan sedang nongkrong di pinggir sungai,” katanya.

Berawal dari informasi seorang nelayan, warga pun mengintai keberadaan buaya tersebut. Buaya dengan bobot 60 kilogram dan panjang hampir dua meter berhasil ditangkap warga menggunakan jaring dan senapan panser.

“Setelah tertangkap, kami mengikat mulutnya serta kaki-kakinya menggunakan tali tampar ,” jelas Amir.

Tidak lama berselang kami segera laporan ke petugas kepolisian Sedati, TNI, dan Satpol PP dan mereka mendatangi lokasi. Menurut pihak kepolisian Buaya tersebut rencananya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

“Benar, tadi kami mendapat laporan terkait warga yang berhasil menangkap buaya, besok rencananya mau kami diserahkan ke BKSDA," ujar Humas Polsek Sedati, Aiptu M. Jainal Arifin. (dor)

Komentar Anda

Berita Terkini