Dr.H. Nasrun Umar S.H., M.M Tegaskan Birokrat Itu Melayani Bukan Dilayani

/ 21 Februari 2021 / 2/21/2021 05:41:00 PM


Muara Enim,- policeWatch News,-- Dr.H. Nasrun Umar S.H., M.M Tegaskan Birokrat Itu Melayani Bukan Dilayani. 
Memastikan pelayanan publik tetap berjalan dengan baik, Jumat kemarin (19/02/2021) 

Plh. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., inspeksi beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), khususnya yang berhubungan langsung dalam penyelenggaraan layanan masyarakat, yaitu Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Selain itu dirinya juga mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Pemkab. Muara Enim. 


Dengan berjalan kaki dari Kantor Bupati, Plh. Bupati berkeliling meninjau beberapa OPD sekitar kantornya. Disampaikan kepada masing-masing kepala OPD, Plh. Bupati menegaskan bahwa dirinya tak ingin mendengar ada masyarakat yang mengeluh karena ketidak-optimalan penyelengaraan pelayanan publik di Kabupaten Muara Enim. Untuk itu Plh. Bupati menginstruksikan seluruh OPD, terutama yang berhubungan langsung dalam pelayanan publik untuk bekerja dengan semestinya dan berinovasi meningkatkan kualitas pelayanan.


Lebih lanjut Plh. Bupati menekankan bahwa hakikat birokrat itu adalah melayani, bukan dilayani. Oleh sebab itu dirinya tak ingin ada fasilitas pelayanan yang buruk, mulai dari petugas pelayannya, ruang tunggu hingga toilet harus dalam keadaan prima. Untuk memastikan hal tersebut, tak segan Plh. Bupati menanyakan langsung kepada masyarakat yang sedang mengantri di fasilitas pelayanan. Dirinya berharap seluruh ASN Pemkab. Muara Enim dapat pelayanan prima kepada masyarakat dan memastikan hal-hal yang belum baik akan segera dibenahi. 

Irin. mpw M E
Komentar Anda

Berita Terkini