KAPOLRES LAHAT BERSAMA TIM GABUNGAN MENGADAKAN PEMBAGIAN MASKER DI SEKITARAN KOTA LAHAT

/ 3 Februari 2021 / 2/03/2021 01:51:00 PM

 






POLICEWATCH, Lahat,- Guna menindak lanjuti memutuskan mata rantai penyebaran virus covid 19, Polres lahat bersama sekda dan dan unsur forkompinda di halaman mapolres lahat Kapolres lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK memimpin dan melepas pasukan  dalam rangka pembagian masker, penyemprotan disinfektan dan penempatan alat cuci tangan portaible di tempat tempat umum secara serentak selama 10 hari sesuai perintah Kapolri melalui  Kapolda sumsel dan polres lahat telah melaksanakan giat tersebut dan diiringi dengan polsek jajaran polres lahat. Rabu ( 3/2/2021)

Pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ini di ikuti oleh Sekda lahat, Deswan irsad, Waka polres lahat Kompol Josy Andrianto SSt MM, Kabag ops res lahat Kompol Sunarso SH, Kabag sumda polres lahat Kompol M. Nuh SH., Kabag ren polres lahat kompol Soerahmad,  Kesbangpol, Kasat pol pp, kasi ops kodim 0405 lahat, Ka dinkes lahat, dan Para perwira polres lahat dan anggota.

Pada apel di mapolres polres lahat, kapolres lahat AKBP. Achmad Gusti Hartono S.I.K, memberikan sambutannya "Guna memutus mata rantai covid 19 yang sebagaimana kita ketahui bahwa untuk Kabupaten lahat sendiri Alhamdulillah sudah menurun namun untuk daerah lain di daerah Jawa dan Bali masih terjadi peningkatan kita akan melaksanakan kegiatan ini selama 10 hari kedepan dengan harapan Kabupaten Lahat yang sekarang masih orange bisa jadi kuning dan nanti juga dari kuning bisa menjadi hijau." Ucap kapolres


Pasukan gabungan yang turun berjumlah kurang lebih 100 personel. Selanjutnya kapolres lahat yang di dampingi oleh ferkompinda kab. Lahat melepas mobil WTC yang berisikan cairan desinfektan yang akan di semprotkan di sepanjang jalan kol. Burlian keluar dari polres menuju simpang kodim lama, menuju pasar baru dan dilanjutkan ke arah desa slawi. Dalam iring iringan mobil WTC terdiri dari pasukan gabungan TNI Polri dan Pemda yang mana pasukan tersebut akan di bagi 3 titik diantaranya, Pasar PTM lahat, Pasar buah lematang lahat dan pasar sayur lematang lahat.

Dalam pelaksanaan penyemprotan dan pembagian masker di ikuti oleh Kapolres lahat dan Forkominda kab. Lahat serta di dilaksanakan pula ops  yustusi yang dilakukan oleh sat binmas polres lahat dengan cara memberikan himbauan dengan menggunakan pengeras suara dan papan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya penularan virus covid 19. 


Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di jajaran polres lahat dan polsek, sedangkan untuk hari2 berikutnya waktu dan tempat akan di tentukan kemudian sesuai perkiraan intelijen. Dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai rasa tanggung jawab baik sebagai pimpinan maupun rasa kemanusiaan Kapolres lahat turun langsung kelapangan bersama dengan anggota untuk membagikan masker dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tentukan pemerintah, karena hanya dgn jalan itulah yang bisa memutuskan mata rantai penularan covid 19 terutama di daerah kita lahat yg kita cintai ini. Selama giat berlangsung situasi aman terkendali.(Nita /Bamb)

Komentar Anda

Berita Terkini