MENGAWALI KERJA PERDANA KAJARI BURU KUNJUNGI PANTI ASUHAN HUKE INA

/ 27 Februari 2021 / 2/27/2021 06:49:00 AM

 



BURU, policewatch.news,- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buru, Muhtadi, S.Ag, SH, MA, MH bersama Isteri Ny. Dian Fidiyana, SE, selaku Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Buru. Setibanya di Buru langsung mengadakan pertemuan sekaligus perkenalan dengan seluruh pegawai serta pengurus  Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Buru.

Dala kesempatan mengawali kerja perdana di Buru Kejari Buru, Isteri, beserta rombongan mengunjungi Panti Asuhan Huku Ina di Kota Namlea, Kabupaten Buru, dalam rangka silahturahmi dengan Pengurus Panti dan Para Santri, Jum'at (26/02/2021).

Kedatangan Kajari beserta Isteri dan rombongan disambut hangat oleh Kepala Panti Asuhan Huke Ina, Bahri Fatsey, pengurus Panti dan para Santri. Sebelum bertatap muka dengan para Santri dalam kunjungan tersebut, Kajari Buru melaksanakan Sholat Ashar bersama Pengurus dan para Santri di Mushola Panti.

Dalam tatap muka bersama para Santri, Kajari Buru berpesan, agar para santri komitmen menghafal Al-Qur'an karena yang laki-laki akan menjadi imam bagi keluarga dan santri perempuan akan menjadi pendidik pertama bagi anak. 

"Santri juga tidak boleh pesimis namun harus optimis menyongsong masa depan, dengan giat menuntut ilmu untuk bekal kehidupan professional". Lanjut Kajari Buru.

Mengakhiri pesannya Kajari Buru mengutip pepatah “man jadda wa jada” siap yang sungguh sungguh dia akan berhasil. “Man Shobaro Dhzonfiro” siapa yang bersabar akan beruntung. “Man Yazro Yahsud” siapa yang menanam dia akan menuai. 

Tak lupa pula Kejari Buru berpesan agar santri berpegang pada pepatah tersebut. 

Diakhir kunjungannya, Kajari Buru memberikan sedekah kepada para Santri, sebagai tali  silahturahmi Kajari Buru dan Isteri kepada santri yang merupakan anak yatim, karena tujuan utama kunjungan tersebut adalah mengawali pekerjaan dengan bersedekah.

Menurut Kajari, Agama Islam menempatkan anak yatim dalam posisi yang begitu istimewa, dengan kedudukan istimewa itu, tidak heran kalau umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada anak yatim. Oleh karena itu Kajari  berjanji, akan  kembali mengunjungi Panti Asuhan tersebut di lain waktu untuk memperbanyak sedekah.

Hadir dalam kunjungan tersebut :
Kepala Kejaksaan Negeri Buru, Muhtadi, S.Ag, SH, MA, MH, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Buru, Ny. Dian Fidiana,SE, Kepala Seksi Intelijen Kejari Buru, Azer Jongker Orno,SH.,MH, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Buru, Boby Virgo, SH, Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini wilayah Buru, Kepala Panti Asuhan Huke Ina, Bahri Fatsey, Kasi Bimbingan Sosial Panti Huke Ina, Aman Mony, Kasubag Tata Usaha Panti Huke Ina, Ismail Soulissa. (Aam Purnama)

Sumber: Humas Kejari Buru.
Komentar Anda

Berita Terkini