Pada HPN 2021 AWDI Sukabumi Raya Mengucapkan ,Selamat Dan Sukses Semoga Pers Tetap Jaya"

/ 9 Februari 2021 / 2/09/2021 01:29:00 PM

 





Sukabumi - policewathc.news. Pada hari pers nasional tahun ini dunia pers pada khususnya dan masyarakat di dunia pada umumnya memang sedang mengalami kondisi yang belum pernah di alami sebelumnya. Pasalnya pada HPN thn 2021 sekarang ini kita semua sedang pada kondisi yang sangat memprihatinkan karena dahsyatnya pandemi covid-19.

Dalam hitungan hari AWDI ( Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ) Kota dan Kabupaten Sukabumi yang sudah terbentuk akan segera di deklarasikan. 

Bakal calon ketua AWDI Sukabumi Raya Agus Hariadi yang akrab di panggil Agus Pren, pada hari pers nasional hari ini 9-februari 2021,menyampaikan " Di hari pers nasional tahun ini walaupun kondisi sangat memprihatinkan dampak Covid-19 kita harus tetap optimis dan semangat. Terus berkarya, secara profesional dan objektif serta tetap independen ". Tegasnya.

" Jalin kemitraan dengan semua instansi baik pemerintah maupun swasta, tapi sebagai kontrol sosial kritisi harus tetap berjalan. Dengan catatan faktual dan berimbang " tambahnya.

Pada hitungan hari AWDI Sukabumi Raya akan di deklarasikan, dengan harapan setelah lahirnya AWDI di Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, akan lebih menambah eksistensi positif pada dunia pers khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ade Fahrunsyah salah satu bakal calon Pembina AWDI Sukabumi Raya dalam pesanya " pada HPN 9-februari 2021 ini , semoga insan pers di kota dan Kab Sukabumi bisa terus menjunjung tinggi idealisme jurnalistik serta kaidah dalam penulisan menuju profesionalitas dengan tetap mengedepankan etika jurnalistik yg ada sesuai Undang-Undang Pers No.40 tahun 1999 " ujarnya.

Lahirnya AWDI di Sukabumi Raya juga di harapkan sebagai sebuah wadah atau lembaga kewartawanan yang mampu mempererat lagi tali silaturahmi antar awak media.

Bakal calon Sekjen AWDI Sukabumi Raya Lutfi Kusnindar dalam pesanya juga menyampaikan " saya akan berupaya seoptimal mungkin bagaimana caranya awak media di Kota dan Kabupaten Sukabumi tidak di pandang sebelah mata oleh kelompok atau orang-orang yang tidak bertanggung jawab " .

Dengan Terbentuknya AWDI di Kota dan Kabupaten Sukabumi juga di harapkan tidak ada lagi diskriminasi terhadap awak media

Elut Haikal, Bakal calon wakil ketua 1 AWDI Sukabumi Raya juga dengan tegas menyampaikan pesanya " setelah deklarasi kita kami akan menindak lanjuti dan mempertanyakan ke pihak Kepolisian terkait pelecehan yang di lakukan oleh para oknum kades yang sempat menghebohkan beberapa saat yang lalu, karena sampai saat ini terkesan belum ada penindakan dari pihak APH " . Tegas Elut.

" HPN ditengah ke prihatinan bencana dan pandemi ini tentu seluruh masyarakat bangsa seutuh nya membutuhkan informasi yang hakiki dari kenyataan yang ada, senantiasa insan Pers sebagai mata hati masyarakat disemua sektor kehidupan, menjadi penyeimbang pengawal Roda pemerintahan yang objektif dalam  pemberitaan.Tanpa mengenal lelah dan berani karena benar " tambahnya.

Rapik Utama, bakal calon wakil ketua II, AWDI Sukabumi Raya juga berpesan " pada hari pers nasional ini, kita sebagai insan pers harus tetap sebagai para awak media yang selalu bertaqwa kepada sang kholiq. Karena dengan ketakwaan kita punya kendali ". Ujarnya 

Dengan terbentuknya AWDI di Sukabumi Raya ini, juga di  harapkan sebagai salah satu wadah awak media yang mampu bersinergi baik antar awak media maupun dengan pihak-pihak yang lainya.

Wartawan; Lukmansandi

Komentar Anda

Berita Terkini