Sempat Jebol Warga Wilalung Demak Gotong Royong Buat Tanggul Darurat

/ 1 Februari 2021 / 2/01/2021 08:48:00 PM

 


POLICEWATCH, Demak,- Air sungai Wulan yang berada di Desa Wilalung, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak sempat meluap karena intensitas hujan yang cukup tinggi. Bahkan tanggul sempat jebol lantaran tak kuat menahan derasnya aliran sungai Minggu (31/1/2021) sore.

Meski demikian, kini kondisi tanggul yang sempat jebol tersebut sudah teratasi dan terbendung oleh tanggul darurat.

Salah seorang warga Wilalung Bambang Agus Priyanto mengatakan tanggul sungai di gang 2 Desa Wilalung sempat jebol sekitar pukul 16.00 WIB. Namun, lanjutnya, kini tanggul yang jebol tersebut sudah bisa teratasi dengan tanggul daurat karung yang di isi oleh tanah.

“Tadi sore sempat jebol. Setelah warga bergotong royong membuat tanggung jawab kini sudah bisa teratasi. Saat ini warga masih siagaul, ”katanya.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Demak Suprapto menyatakan hal sama, saat ini tanggul sungai yang sempat jebol tersebut sudah bisa teratasi. Meski demikian, pihaknya mengaku saat ini di wilayah tersebut masih siaga satu.

“Ini masih siaga, warga juga masih kerja bakti meninggikan tanggul dan berjaga. Tapi volume udara saat ini sudah ada penurunan. Mudah - mudahan tidak jebol lagi, ”jelasnya 

Tanggul tersebut bukan imbas menurutnya dari tanggul jebolnya Sungai Lusi di Grobogan. Tapi, karena intensitas hujan yang sangat tinggi mengakibatkan meluap mulai pagi hingga mengakibatkan tanggul jebol.

“Itu memang aliran dari pintu sendiri. Kalau yang imbas jebolnya Grobogan itu, ada di wilayah sekitar Desa Mijen dan Merak. Tim kami juga kami bagi dibeberapa wilayah seperti Karanganyar, Gajah, hingga Mijen, ”tandasnya.

Pewarta: (Hartono/Bagong)

Komentar Anda

Berita Terkini