Warga Keluhkan Jalan Rusak, Suparman ; Saya Pastikan minimal Romadhon Jalan Itu Beres

/ 2 Maret 2021 / 3/02/2021 11:20:00 PM


Media Police Watch, Pacet,-   Warga kp Bubuay desa Nagrak Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung mengeluhkan jalan di kp Bubuay rusak parah. Warga berharap jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki. Salah satu warga setempat yang ditemui MPW berinisial CRM, Senin 1 Maret 2021 menjelaskan "Ti rt 1 sampai rt 4 sadayana reksak rw 09 kampung bubuay sekitar 600 meteran lah," Kata pria tengah baya ini pada wartawan.

" Lantaran kesel teu diomean wae, ku saya dipostingkeun wh di fb tapi aparat desa ngaberenduan ka abdi pa. Sigana mh ngaraos di FB. Ari abdi mh nyarios nu saleresna. Da bukti rusak," Ucap pria gondrong ini setengah pasrah.

"Ti panca dugi kapelag 600 meter ari lebar jalan 2m.5 tapi anu dibangunna 2meter da ari reksak mah memang sadayana," Terang warga lain yang ikut nimbrung pembicaraan ini . Sepertinya warga kampung tersebut berharap banyak pada Media Police Watch.

Hasil pantauan di lapangan, memang ada beberapa ruas jalan yang rusak namun sebagian besar jalan desa Nagrak sudah di hotmix.

Ditemui ditempat kerjanya, Kades Nagrak, Suparman didampingi sekdes dan aparat desa menerima wartawan dengan ramah (1/3). " Desa Nagrak terbuka menanggapi semua permasalahan," Katanya membuka pembicaraan. Ditanya mengenai jalan rusak yang dikeluhkan warganya. Kepala Desa Nagrak yang sudah dua kali menjabat ini, menerangkan panjang lebar pada MPW.

" Saya jadi tahun 2020, dari RPJMDES, APBDES diluluskan clear target jalan . Lepas landas tahun 2021 Desa Nagrak jalan beres. Hanya menyisakan mungkin beberapa ratus meter lagi. Dikala bulan Maret 2020 muncul wabah Covid. Desa harus mengeluarkan BLT dan harus mempersiapkan alat alat untuk antisipasi pandemi Corona. 


Maka anggaran dirubah atau direkopusing ke dana Covid sekitar 350 jutaan. Imbasnya pelaksanaan kegiatan dilapangan terhambat," Setelah menarik napas, Suparman melanjutkan paparannya.

 " Luas wilayah desa Nagrak 792 Ha dengan jumlah penduduk sekitar 12 ribu, jalan desa kalau dibentangkan kurang lebih 29 Km. Memperbaiki jalan sepanjang itu bukan perkara gampang. Apalagi disini tidak ada jalan kabupaten. Target pelaksanaan perdusun seperti dusun 1,2,3 harusnya tesentuh bulan kemarin kalau tidak ada Rekopusing sementara ditunda dulu dilanjutkan setelah DD keluar. Untuk rw 3 Cikaso, rw 12, rw 10 kelar. Sebagian Rw 06 dilaksanakan dari sisa anggaran,

" Pembicaraan kades ini disela sebentar oleh Sekdes yang memberikan 2 lembar kertas. " Jadi untuk kp Bubuay  jalan rusak tersebut akan dihotmix sepanjang 750 mtr dan lebar 2,5 mtr pada tahap 1, minimal Romadhon sudah beres." Kata Kepala Desa Nagrak itu tegas. Gun 

Komentar Anda

Berita Terkini