PARFI Jabar Mengucapkan Selamat Hari Kartini

/ 20 April 2021 / 4/20/2021 02:11:00 PM

 



Red, POLICEWATCH,-  Ada yang spesial di Bulan suci Ramadhan kali ini, karena pada tanggal 21/04/2021 merupakan hari pahlawan perempuan Indonesia yang dikenal Raden Ajeng (R.A.) Kartini.

Siapa yang tak kenal dengan tokoh yang begitu aktif memperjuangkan kesetaraan hak perempuan ini, yang mana melalui sepak terjang Raden Ajeng (R.A.) Kartini akhirnya Emansipasi wanita mulai mengemuka.

Menyikapi hal tersebut Hj. Dewi Rusmanah Partadisastra yang diketahui sebagai Ketua PARFI Jabar yang akrab dipanggil Dewi Parta lewat pesan singkatnya menyampaikan, “Dibulan penuh keberkahan kali ini, kita juga akan merayakan hari besar yaitu perayaan lahirnya Ibu kita Kartini sebagai pelopor yang juga sosok pahlawan perempuan Indonesia,” ungkapnya.

Perjuangan dan kegigihannya sebagai perempuan untuk menyetarakan hak perempuan pada masanya tentu bukanlah hal yang mudah. Hal itu membuktikan bahwa apapun yang kita cita-citakan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan,” tuturnya.


Karena itu saya sebagai perempuan merasa bangga dengan lahirnya pahlawan Indonesia yang dikenal Ibu Kita Kartini yang lahir di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, pada 21 Januari 1879 yang mana hingga kini namanya tetap harum dan dirayakan sebagai hari Nasional sesuai dengan ketetapan Presiden RI, Ir. Soekarno, melalui surat No.108 Tahun 1964 tertanggal 2 Mei 1964 menetapkan R. A. Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional yang jatuh pada tanggal 21 April,” ungkap Dewi Parta yang mengaku sebagai pengagum sosok pahlawan ini.

Di hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2021 ini tentunya kita tahu masih dalam kondisi pandemic Copid-19 yang mana dalam perayaannya tentu tidak semeriah tahun-tahun yang lalu. Walau demikian kita tidak perlu bersedih, marilah kita rayakan dengan berdoa agar badai Copid-19 cepat berlalu,” ungkapnya.


Dalam kesempatan ini, lanjutnya, “Saya mengajak semua perempuan di seluruh Indonesia untuk sejenak mengheningkan cipta dan mengenang perjuangannya, mari kita mendo’akan beliau, bangsa dan untuk kita semua agar menjadi lebih baik lagi, untuk menjadi perempuan masa kini yang tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi sesulit apapun,” ungkapnya.

Habis gelap terbitlah terang meskipun wabah Covid-19 hampir meluluhlantahkan semua aktivitas, hal ini tentu harus menjadi penyamangat kaum perempuan agar hidup lebih kuat dan tangguh. Selamat hari KARTINI untuk perempuan Indonesia,” pungkasnya

Komentar Anda

Berita Terkini